Thursday, November 29, 2012

Lebay


Siapa sih hari gini nggak paham sama kata "LEBAY"? Sepertinya pada paham deh. Yaaa, walaupun tak terlalu ngerti sama artinya, yang penting paham sama maksudnya. (Loh, kok malah ceramah gini :p)

Beberapa waktu yang lalu, aku buka facebook. Seperti biasa. Melihat beberapa update-an status 'friends' yang  di-'show in news feed'-in di wall ku. Melirik kalau-kalau ada notifikasi baru. Menjenguk jika ada pesan-pesan penting yang harus dibaca. Ya, sama seperti orang-orang kebayakan sih kegiatan ku di FB.

Nah, hari itu juga entah kenapa aku bisa nyasar ke FB orang 'yang tak dikenal, pastinya'. Dan awalnya sempat bingung juga. Ini nama orang atau nama group atau status terbaru atau bahasa baru? Entahlah, monggo dilihat namanya:


Doa ku saat itu adalah semoga si Mbak nya mau segera menggantikan nama FB nya yang super-lebay alias alay. :D

Oh ya, sebelum alay muncul, lebay sudah merajalela terlebih dahulu. Sebenarnya mereka itu saudaraan. Sepupuan. Sekeluarga. Intinya mengandung arti "berlebihan". Aneh nya, kata ini tidak/belum ditemukan di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) jadi agak susah juga sih menjelaskan secara istilahnya, harfiah aja sudah cukup kali ya...

Nah, sempat suatu saat baca artikel tentang lebay ini. Katanya, lebay bisa menyebabkan gangguan kepribadian/jiwa. Bener atau tidak, yang namanya berlebihan kan nggak baik juga. Ya nggak? Yang sedang-sedang saja... :D

Semoga kita bisa jadi orang beriman/sederhana...
Dan tidak menjadi orang berlebihan/lebay...
Amiin...

No comments:

Post a Comment