Sunday, July 29, 2012

Peace! :p

Selain narsis, biasanya gaya orang berfoto pun juga bermacam-macam. Singkat cerita, dulu waktu aku masih mondok di pesantren, kalo diajakin teman-teman buat foto, alangkah pemalunya diriku *ini muji diri sendiri, opo ngece kui! tak sepak ntar*

Memang, dikeluargaku yang namanya foto-foto sangat jarang dilaksanakan. Misal nih ya, aku berkunjung ke rumah teman, trus ngeliatin foto keluarga mereka. Dengan ukuran entah berapa "R", saking gede nya. Ntar tak tanya, itu foto nya dimana? Di studio laaaah, jawabnya. Muka mereka mulus-mulus semua rek! Errr, mungkin sempat perawatan wajah sebelum foto keluarga nya dilaksanain.

Iri. Kadang iya sih. Tapi ya nggak gitu-gitu amatlah. Ntar suatu saat pasti ada foto kami sekeluarga, bisik hati ku. But when? I don't think too much.

Mungkin dari sana ya, aku kurang bisa bergaya kalo foto. Senyum pun kadang mereng sebelah. Mata kadang ngedip kayak cacat sejak lahir aja. Jadi rada malu gitu kalo diajak foto, maksudnya takut ekspresinya kacau *kan bisa brabe ntar*.

Balik ke gaya foto. Sebenarnya foto itu nggak usah muluk-muluk pake gaya ini itu lah ya. Simple aja. Tinggal diam sebentar ato bergerak sedikit, trus tinggal dijepret. Selesai deh. Ini versi aku sih. Bukan bermaksud menjadi orang yang simpel ato apa. Cuma kadang beberapa orang emang nggak nahan banget sama bakat terpendamnya menjadi model, jadi saat itulah ia meluapkannya.

Tapi, demi hasil yang memuaskan, kadang orang bisa merubah muka yang biasa-biasa aja menjadi cantik, tampan, cool, manis, menurut versi mereka. Inilah manusia. Kadang lucu. Misal, menurutku mukanya itu sudah imut, eh pas di foto bibirnya kemana-mana. Pokoknya bisa di setting deh. Kalo mau makin unyu, bibirnya bisa maju dan sedikit mengerucut dengan mata sedikit disipit-sipitkan.  Yah, pas aku lihat hasil fotonya, kok imutnya tu orang jadi hilang yak? Aneh, tapi nyata.

Ada lagi cara foto nya yang suka ngadep ke samping melulu. Mungkin biar nampak mancungnya. Ato apa ya? Jangan-jangan ini herediter. Keturunan kali yah. Ada juga yang kalo di foto, kepalanya nunduk senunduk-nunduknya sampe-sampe rambut aja yang masuk kamera. Lain lagi yang suka pake kacamata, biar terlihat lebih jenius dan pastinya imut lagi, unyu-unyu sak karep mu wae.

Emmm, apalagi yah? O, iya. Ada juga yang meng"imut"kan wajah dengan senyum selebar antah barantah sampe kadang aku ilfil sendiri. Nggak biasa banget. Mungkin inilah bagian dari narsis. Anaknya narsis. Tapi narsis itu boleh juga kok. Kadang dengan kenarsisan, ada juga cowok/cewek yang suka sama pasangan yang begitu. Kan bisa jadi rahmat juga. Dengan syarat, jaga hati. Hehehe *sok lu ci!*

Sebenarnya aku cuma mau kasih liatin foto adek ku yang cowok, emangnya aku punya adek cewek :p. Dia itu yah, kalo foto seriiiiiing banget menge"peace" sama kamera. Untung nya ini nggak keturunan, kalo iya, aku juga kena deh. Sukaaaaa banget "peace". Mungkin dia suka perdamaian kali. Bagus lah kalo beg beg itu itu. Mari kita lihat contohnya berikut ini:


Ini dibeda situasi/waktu:







Ini diwaktu yang bersama-samaan *foto narsis*:





Eh, ini ibukku malah ikut-ikutan, PEACE apip...


NICE PEACE, HUH?

28 comments:

  1. Replies
    1. peace juga mas... Double peaces >*_*< :p

      Delete
  2. mbak cici, kalo peace itu kenapa yaaa harus 2 jari? hihihi

    tapi sekarang orang-orang kalo foto lagi jaman 5 jari loh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin peace identik dgn perdamaian. Nah, kan pake 2 jari yg deketan, jadi artinya semakin deket alias hubungannya jd baik. Hehehe... *ngasal*

      Iya kah mb? Pake 5 jari, banyak amat. Hahaha... Berarti nambah lagi 1 gaya. :p

      Delete
  3. Replies
    1. pissss deh... *pake gaya genit* wkwkwk... Eh, itu plisss deh, bukan? Lol

      Delete
  4. wkwkwkwk, semua foto yoga selalu "peace"
    itu yang paragraf pertama gak percaya :p, ammy aja masih ingat foto cicing di depan gerbang ama yg lain wktu pertama pake lilit XD
    yang paling bawah lgi digendong ibuk yang kecil cing? unyuuuu ;)
    salam yak >_<
    namanya siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, iya tau aming. Tp aku selalu nolak n malaaaaaas bgt di ajak foto. Kalopun foto, ya sok ngalem gitu. Sok lugu g jelas. Wkwkwk...

      Iya nih, oga ada kena syndrome apa ya? Aku juga bingung. Kebiasaan kali ming.

      Hu uh ming, itu yang bungsu saat ini.
      *apip jawab: nama aku Rafif Akhdan, kak Ami...*

      Delete
  5. lambang "V" ini sangat mendunia yang saya liat biasanya pada pejuang palestina melawan zionis Israel. Mereka sering meneriakkan kemerdekaan melawan Israel dengan memberikan lambang Victory.

    Sekarang lambang V sekarang dipake orang buat berfoto foto alias narsis. Izin Follow. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohohoho... Terima kasih ya mas, sangat membantu asal-usul "peace" ini...

      Monggo mas... Makasih dah berkunjung...
      #salam hangat dr Jogja

      Delete
  6. Kunjungan siang hari kembali nan Panas di Pontianak. Oala dari Jogja ya? Istri saya dari Kulon Progo. Terakhir ke sana saat Merapi metulus eh meletus hiheiheiheiheiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuuh, di jogja juga panas banget lo mas... Hah? Istri jenengan di jogja??? Kapan2 pengen deh ke pontianak. Tp kapan ya? Ya kapan2. Hehehe

      Delete
  7. tsah, gaya anak muda jaman sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa emngnya mas? Aneh2 ya, tp lucu jg kalo di perhatiin. Hahahaha... Zaman bertukar, gaya pun bertukar. Selagi tdk melampaui batas.

      Delete
  8. Replies
    1. hahaha, iya adik ku itu narsis bgt. Tp kalo di suruh beli es di warung smpe rumah aja, g berani. Loh? Apa hubungannya coba? Lol

      Delete
  9. hahahahahaa peace,,,
    anak pondokan bisa juga narsis bro, mantabs,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pasti bisa doooong... :D hehehe...

      Delete
  10. gaya 'peace' ini gaya andalan temen kantorku juga! kapanpun dimanapun kalo difoto pasti gayanya itu lagi itu lagi.
    Katanya itu Korean Style ya? entahlah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan yg suka foto pake piisss gitu, org jepang deh mb... Tp entah juga lah...

      Delete
  11. dulu aku juga suka pose ituu

    tapi sejak byk yg komentar itu alay, udah jarang.

    hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah? Hahaha, masa sih, itu alay? Lebay aja kok. G alay. Wehehehe...

      Delete