Friday, July 6, 2012

(Film) Kambing Jantan

google image

Hemmmm... Pasti dah pada tau kan, ini film nya siapa? Yups, ceritanya mas Raditya Dika yang diangkat dari bukunya (pertama. kalo nggak salah -> kalo nggak salah, ya bener tooo :p) sendiri. Oya, awal nya aku nggak kenal sama sekali siapa itu Raditya Dika. Nggak kenal plus nggak terlalu penasaran pengen tau. Awalnya tau dari teman-teman di kampus yang ngakak-ngikik baca bukunya Raditya Dika sebelum tutorial dimulai. Trus tak tanya, "baca apaan sih? ketawanya gitu banget." Trus mereka jawab, "ni lagi baca bukunya Raditya Dika yang baru terbit kemarin, aku belinya di (...) harganya (...) langsung pada hari-H launchingnya" Cuma nanya buku siapa aja, malah dijawab sepanjang ekor kera :p

Hm... Masih belum penasaran. Aaaaah, pasti ceritanya biasa aja (dalam hati). Mungkin mereka juga hanya fans nya saja, jadi apapun yang dikeluarkan/dibuat/dilakukan oleh yang difanskan, bakal disenengin semuanya :p *Hussssssh!!! Suudzon nih* Sedikit demi sedikit tau dengan yang namyanya Raditya Dika. Ada salah satu acara yang ia sebagai host nya, kalo nggak salah acara komedian gitu deh. Trus sering juga lihat di acara-acara lainnya yang Ia sebagai tamu undangan *emangnya orang nikahan :p* Lumayan sering deh denger namanya disebut-sebut sana-sini, sejak tau namanya. 

Ooooh, ternyata juga ada filmnya!!! Kemarin sempat ke rental film, nampak oleh mata, judul film "Kambing Jantan." Yah, penasaranku pun muncul dengan baiknya lalu merental ntu film. Finally, this film was so nice. Especially for the love story. Dalam benakku, ini kisah nyata ato bukan ya? Ntar deh, kapan-kipin tak cari tau *beli buku nya, maksut te* Film nya menarik banget, agak seperti diary gitu, romance juga, hm,,, tak tau lah! Recomended deh!

Mulai dari awal kisah film ini bermula, langsung ngikik walopun nggak begitu paham, tapi fun!

Mari kita urutkan ceritanya:

SD: Ina, sebagai korban surat cintanya Raditya Dika dan juga menceritakan bahwa perempuan itu di buat dari tulang rusuknya laki-laki. Yang bikin mereka tidak dekatan lagi, sewaktu naik bus sekolah, mereka berpegangan tangan lalu ada salah seorang temannya yang bilang, "kalo pegangan tangan, bisa bikin orang hamil looooo." Busyet dah! Gimana nggak takut coba! Yang namanya anak kecil, pasti mudah percaya. :D Waktu udah gede, sempat ketemu lagi dan punya hubungan HTS (hubungan tanpa status) ato lebih akrab dengan sebutan TTM (teman tapi mesra).

SMP: Raditya Dika kepengen jadi seorang detektif tapi belum kesampaian sepertinya :)

SMA: Pengen jadi penyanyi. Kebetulan Dia juga dah punya klub musik gitu. Nah, disini ni, mulai agak mesraan dikit dengan Kebo (nama panggilan kesayangannya gebetan Raditya Dika di film ini). Huft... Jadi lucunya agak hilang :( 
Kuliah: Antara kuliah di UI (dokter kandungan) ato kuliah di Australia (finance) terserah tempat kuliahnya dimana. Laaaaaah, malah pake voting gitu dan akhirnya kuliah di Universitas Adelaide Australia. Dengan menjalankan prisip LDR (Long Distance Relationship) bersama temannya dari Kediri yaitu Hariyanto. Kocak deh, cerita mereka.

Teringat satu lagi, sewaktru mereka belanja di sebuah toko "orang India". He (the cashier) said that we just sale the quality, not quantity. If you want to get the quantity, just go to the Chinese Town. Wkwkwkwk... Kenapa yah, kok China itu suka diketawain hal-hal yang jeleknya saja. Coba deh, kalo beli HP misalnya, yang kata orang "Made In China" pasti harganya murah, ringan, dibanting langsung pecah berderai (ya iyalah! dodol!) Padahal nggak semua produk China itu jelek. Ada juga yang sangat bagus malah, mungkin kita nya aja yang belum tau. Masih untungkan, China menyediakan sesuatu yang murah buat kita konsumsi *ini berlaku hanya bagi orang yang kere, seperti aku :p*

Oya, satu lagi, tentang pacarnya si Raditya Dika. Sempat sebel banget sama tu cewek, kok gitu amat sih, suka ngeremehin dan merasa bener. Tapi ini yang tak salutin sama Raditya Dika, Dia sabaaaaaaar banget. Muka nya itu loh, polos banget tapi Dia pinter sekali membuat suasana jadi aman dan nyaman. Nggak berarti mengalah juga, cuma orangnya bawaanya tenang dan bisa dibilang diplomatis lah. Hahahaha...

5 comments:

  1. filmnya bagus sih tapi rasanya agak kurang menggigit.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, mau digigit dulu kah? Hahahaha... *juskid... Bagus, lucu, geje, sedih, nyebelin, semuanya ada! Bercampur aduk deh!!! Jozzzzz... Gado2 :p

      Delete
  2. Akhir2 ini liat Raditya Dika di KOMPAS TV, ternyata orangnya cerdas juga :)
    Do'i salah satu yang berperan penting dalam Stand Up Comedy Indonesia. Acaranya keren euy ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun, dia ntu lg sibuk jd host2 gt d beberapa acara. Kalo mslh pinternya, ya emg anaknye puinter rek! Jenius. Smart. Apalagi ya, persamaannya... @_@ kompas tv, josss! I like it too bun...

      Delete
  3. Saya juga udah baca bukunya raditya dika, rame banget.

    ReplyDelete