Sunday, July 22, 2012

Coretan Hati

Meski ku ungkapkan hanya untuk diriku sendiri. Namun cukuplah bagiku bahwa yang benar itu benar, yang salah itu salah, yang baik itu baik, dan yang buruk itu buruk untuk dimengerti dan diketahui.

Sebelum aku mencintai seseorang, terlebih dahulu aku menyayanginya. Adalah suatu kebaikan jika tidak menyalahkan diri sendiri. Sesungguhnya sesuatu yang datang dan pergi bukan milik kita, namun terlalu patut untuk ditanggapi secara baik, agar hati tetap menjadi baik. Sebab yang dikatakan hidup dalam beragama, hanya untuk mencapai kebaikan yang sebaik-baiknya.

Tapi jangan paksakan orang untuk berbuat baik, sebab hati bukan untuk dipaksa. Aku mengerti bahwa hatimu baik padaku, namun belum cukup untuk dikatakan jujur. Karena itulah, maka janjimu belum dapat untuk diyakini.

Minggu, 11 November 1990

6 comments:

  1. memang kita tidak bisa memaksakan kehendak pada orang lain ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda. Maksa diri sendiri aja g baik, apa lagi maksa orang lain. :D

      Delete
  2. Ehm ... curhat yang amat dalam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda... Itulah canggihnya orang dulu. Aku salut sm orang2 zaman dl. Termasuk dengan bunda dan para blogger yang sudah berumahtangga :D Mengungkapkan coretan hati ke bentuk tulisan :)

      Delete
  3. Ass wr wb. terima kasih atas kunjungannya di blog saya (simplyasep.blogspot.com). Katanya kakak mba pernah ikut YES 2009 Kuala lumpur ya. Siapa namanya? kalaw delegasi Indonesia di ajang itu biasanya saya kenal.

    Bilang saja kepadanya, Asep Haryono. YES 2009 Pontianak nginapnya di Hotel Malaya. Satu room dengan Anggun Pratama. Ada banyak YES Indonesia di ajang itu seperti Raymon Sembiring, Setiawaty Nuralami, Melda, Angga Dwi Martha, dan lainnya. Nah siapa nama kakaknya?

    ReplyDelete