Friday, June 29, 2012

Love To Read - Love To Write

Yah, kata diatas ku kutip dari salah satu Web Domain sebuah Publisher. Numpang mengarang ya, dari kutipannya :D

Punten...

<---Love To Read--->

Membaca biasanya merupakan salah satu dari berbagai macam hobi yang ada. Bukan hanya sekedar hobi, mungkin ada yang membaca karena tuntutan pekerjaan, atau ada yang membaca hanya ingin mengisi kebete-an dan sebagai pelampiasan (mungkin lagi patah hati :p). Membaca juga bisa menjadi sangat berarti bagi orang yang menganggapnya sebagai hidup dan mati mereka. Mungkin tanpa membaca dalam sehari (baca alay nya: se-per se-detik pu) saja bisa membuat hidupnya kacau. Btw, ada ngak ya orang yang seperti itu??? Yang pastinya tiap orang memiliki kisah berbeda tentang masalah "membaca" ini. Bagaimana dengan sobat-sobat disana??? :D

"Reading" was not one of my hobbies. But now, I will try to "Love to Read." Coz I know, life is not easy like what I have shown. So, reading is one of te most important thing that makes me easier to live the life. I just wanna make sure that we as a human have to fill this brain with more and more to imagine through "reading." As we knew, "reading is a travelling without anymovement."


<---Love To Write--->

Menulis juga bisa dijadikan suatu hobi. Selain hobi, menulis adalah hal yang sangat penting untuk memperbaharui bahasa kita. Jujur nih, meski aku tak pandai menulis sekarang, aku ingiiiiin sekali suatu saat bisa menjadi seorang penulis. Bukan penulis yang baik jika tak punya cita-cita tinggi walaupun pencapaian hanya dibawah target. Yah, dari penulis amatiran menjadi penulis handalan. Amin. Oya, aku pun sangat senang membaca tulisan teman-teman yang ada di dunia per-blogging-an. Jika aku merasa iri, ini justru yang akan menguatkanku bahwa ku harus lebih banyak belajar dan lebih banyak mencoba (sesuau yang baru dan baik). Jika aku merasa malu dengan tulisan ku yang masih kacau balau, ku tahu pasti bahwa ini semua adalah proses. Proses menjadi lebih baik lagi.

"Writing" was not my hobby too. Maybe we can say this is a stiving for me, for our better life, for the quality of life itself. So, if you find my mistake, just tell me. I have to learn from all of you. :D

Nuwun ngiiiih...

23 comments:

  1. Numpang lewat yee...
    Maaf klo komennya gk nyambung sma postingannya, hbis bingung mau nulis apa.
    Slm knl :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. hehehe... Monggo... Silahkan lewat :p

      salam kenal juga :D

      Delete
  2. Hobi nulis itu ya aku. Hobi membaca karena tuntutan itu juga aku. Dari semua hal eh 2 hal yang aku sampaiin jika menulis di dasari dengan ketidak hobian membaca kadang masalah yang di hadapin ya itu, tulisan menuai artikulasi bahasa yang masih rancu! seperti tulisanku di blog sederhana miliku, tapi betul seperti yang sobat bilang semua butuh proses. Masih 3 tahun ini blogging eh 1/2 kali ya soalnya pernah pasif. Kalo sobat ingin jadi penulis biar Saya yang menampungnya?,- hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? Terima kasih...

      Btw, bener tuh yang di bilangin td. Kalo rajin baca, tp g biasain nulis, rasanya gimanaaaaaa gt... *halah! Sok2an :p*

      Delete
  3. ketika membaca wawasan dan cakrawala kita "dibukakan" oleh apa yang kita baca, sedangkan ketika menulis kita "berbagi" wawasan dan cakrawala yang kita miliki, anyway both of them really loveable, yah walaupun hanya menyalurkan hobi pribadi, tapi akan sangat menyenangkan sekali bila bisa sekalian berbagi :)

    keep writing cing! ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aming... :D Terbuka n berbagi itu juga tak kalah pentingnya... Semoga apa yang kita berikan bisa memberikan suatu yang berguna buat siapapun, terutama diri sendiri :p

      Delete
  4. Hm... I remember when you were so happy the first time you actually finished a novel. Hahha... It was a good time. I'll send the books once I gajian, ok? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaaah, the first novel!!! Tere liye... Hehehe... Oke, i will wait your package...

      Delete
    2. huhuhuhu... I was so happy at that time. Until now! Coz the first! The first loh! *lebay* :p

      Delete
  5. kalo kita ndak rajin baca, apa yang bisa kita tulis ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa ya??? Hm, mungkin bisa juga kali ya. Dr pengalaman2 maybe! Ato dariiiiii heeeeemmmmm opo yo??? Hahaha... Tp emang rata2 yg suka baca, pandai nulis :p

      Delete
  6. betul mbak
    updet ilmu dengan membaca
    &
    mengikat ilmu dengan menulis

    salam persahabatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, qm bisa aja :p

      betul betul itu...
      Seperti pepatah orang minang kabau, "hapa kaji dek diulang"
      artinya: hafal sesuatu itu karena rajin mengulang
      so, salah satu cara mengulangnya dgn setelah membaca, menuliskannya alias berbagi :D

      Delete
    2. salam!!!

      Salam persahabatan :D

      Delete
  7. tapi baca'a kalau bisa yang menambah ilmu,jangan yang novel2 abg ya soalnya tidak bagus buat otak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... Insyaallah iya :p

      lg pl, aku suka bgt baca cerita org yg jalan2 gt. Travel... :D banyak pengetahuan baru apalagi mengetahui budaya baru

      Delete
  8. sudah ada bakat untuk menjadi penulis handal,

    konsisten ajah dan jgn pernah berhenti, meski km berada di saat yang paling berat seberat apa pun, jgn pernah keluar dari hal yg kamu cintai - menulis.

    semoga terwujud apa yang km impikan.. Amin!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih doanya... Semoga semuanya terwujud dengan cara yang baik n hasil yg baik pula... Amiiiin...

      Salam hangat dari MOMO :D

      Delete
  9. Jadi inget Ayat yg pertama kali turun "Iqra" yg artinya "Bacalah"

    Subhanallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. subhanallah... Yupz, "iqro'! Bismirabbikal ladzii kholaq!" So, memulai apapun, juga harus menyebut nama Tuhanmu, supaya lebih berkah dan diberkati...

      Delete