Monday, May 28, 2012

Masa Kanak-Kanak yang Tak Terlupakan

source: google image


Lagi-lagi acara TV, Topik Pagi. Ada salah satu liputannya yang diadakan oleh Neoenterostop di daerah Jakarta yang dulu di daerah tersebut pernah menjadi daerah endemik diare karena terletak di daerah pesisir dan banyaknya limbah. Nah, mereka mengadakan serangkaian acara untuk anak-anak PAUD dan TK. <- Bukan ini yang ingin ku bicarakan... Tapi anak-anaknya!!!

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling menyenangkan, menurutku. Terlihat olehku anak-anak yang ada di acara tadi sedang mengikuti lomba mewarnai. Ada yang mewarnai dengan teliti dan hati-hati sehingga pewarnaannya rapi dan searah dengan rambut berwarna hitam, (daun) pepohonan berwarna hijau, batang berwarna cokelat, baju berwana biru, celana berwarna abu-abu, tanah berwarna cokelat, dan balon-balon berwarna-warni (merah, kuning, hijau, dilangit yang biru). Tapi ada juga yang mewarnai sembarangan. Tak tentu arah, yang penting ada warnanya! Hahahaha...!!! -> Teringat masa kecil ku dulu, aku sangat menyukai dan mencintai pelajaran menggambar sejak TK hingga SD. Duh.... Indahnya masa-masa itu :D

Acara nyanyi bersama juga ada! Mereka menyanyikan lagu "Pelangi-pelangi alangkah indahmu." Nah, inilah salah satu alasan agar anak-anak yang imut-imut bisa mengenal banyak lagu-lagu daerah, tarian daerah, lagu anak-anak lainnya. Karena anak-anak sekarang lagunya macem-maceeeeem aja! Cepet gede nya! Apalagi otak anak kecil masih jernih dan cepet nangkep sesuatu, jadi mudah meniru apa saja yang ada di sekelilingnya. Kalo masuk PAUD/TK kan bakal diajarin lagu anak-anak dan memperkenalkan lagu daerah.

Selain itu, ada juga anak-anak yang pemalu. Disuruh ini, malu. Disuruh itu, malu. Trus ada juga yang penakut. Dikit-dikit panggil mama, ibu, bunda, emak, mami, mimi, dsb! Banyak-banyak nangis! Macam-macaaaaaam aja tingkah dimasa kanak-kanak itu ya...???

Nah, kalo yang satu ini, mungkin semua anak-anak pemahamannya agak mirip! Misalnya ada kertas yang robek ato mainan yang berdasar kertas/karton yang sobek, penanganan awalnya adalah menjulurkan lidah dan mengambil sedikit air ludah dengan 1 jari lalu menempelkannya ke celah yang cobek tersebut. Hehehe... Atau malah menjilatnya lalu seolah-olah ntu kertas bisa menyatu. Hihihihihi, lucu! I miss my childhood... :D

2 comments:

  1. Ahh... Childhood never failed to put silly smiles on our faces :) I miss mine, too.

    ReplyDelete
  2. Yah... Chilhood was amazing! zing! zing!

    ReplyDelete