Thursday, May 10, 2012

It's A Challenge and Buffering

Seusai ujian tes masuk Perguruan Tinggi dan beberapa tes sebelumnya yang belum berhasil dicapai...

"Sampai berapa lama lagi kak, kegagalan akan menemaniku (... or ???)"

Is it a question?

Or..

A statement?

I dont know, tapi kalo ingat2 ini, jadi ingat masa2 selepas SMA. Pernyataan ato pertanyaan ini dilontarkan oleh adek tingkat semasa di ponpes dulu. Dia sedang sibuk2nya bimbel, like what I have done 2 years ago. Dia sepertinya sedang disibukkan juga dengan kata2 "gagal" dalam benaknya. Wajar dek... That is the pressure and maybe everyone can feel what you are feeling now, including me.

Ingin kuliah? Ya iyalah...

Siapa juga yang nggak mau. Tapi emang pasti bakal dihadapin masalah baru nih. Gimana caranya masuk ke Perguruan Tinggi ya??? Seperti yang kita lakukan jauh sebelum menginjak perkuliahan, hal kayak gini nggak bakal hilang. Dari tamat TK, sampe mau masuk SD. Dari tamat SD, sampe mau masuk SMP. Dari tamat SMP, sampe mau masuk SMA. Nah, sekarang gilirannya dari SMA, sampe mau masuk ke Perguruan Tinggi. Cemas, takut gagal, merinding, deg2an... Beberapa syndroms berikut tadi, biasanya sukaaaaa banget nemani kita di saat masa2 penyebrangan/ peralihan. 

Perjuangan itu, artinya berkorban
Berkorban itu, artinya terkorban

Janganlah gentar, untuk berjuang
Demi agama dan bangsa
Inilah jalan kita

Lirik lagi yang selalu membuatku hanyut dalam buaian masalah2, menyemangati saat merasa gagal, mencari pencerahan saat tersesat, membuat tersenyum dengan kelelahan yang dirasakan.

Semangat adek2ku... 
Ingat! Kita bisa seperti apa yang kita inginkan *bukan seperti orang lain*!!!

No comments:

Post a Comment