Thursday, April 12, 2012

Andai Aku Menjadi...

Ini bukan tentang acara TV nasional yang telah ada. Tapi tentang beberapa kawan-kawan. "Andai aku menjadi seperti mereka..." Yah, cici sering banget perhatiin beberapa teman di kampus ato teman di sekolah dulu yang sangat hebat. Hebat berbicara didepan orang banyak alias publik. Hebat mengutarakan pendapat. Hebat pola pikirnya. Hebat mencerna sesuatu. Hebat secara akademik. Hebat secara agamanya/ agamis. Hebat menulis. Hebat merayu. Hebat ngelobi orang lain. Hebat ini itu lah pokoknya. So, I can give them many thumbs. I imagine that "If I am be like them..." Jika aku menjadi mereka, duuuuh senang nya hati ku. Pengen banget jadi orang yang hebat (seutuhnya). :D

Tapi sayangnya, ada juga (nggak dikit juga lo...) yang hebat dan masih suka ngeluh. Nggak tau sih, maksudnya apa. Tapi yang jelas nggak baik jika dikeluhkan didepan orang banyak, apalagi di beberkan sana-sini. Berikut saya berikan contoh: Ngeluh kalo IP turun 0,1 lah (ex: IP 4,00 decreasing to 3,90) bahkan 0,01 aja 'terlalu' dipusingin banget sepertinya -> Ditambah lagi dengan update-an statusnya di f**eb**k dan ada lagi malah yang lain -> di-sms-in ke teman-teman yang lain yang mungkin belum tentu sebaik nasibnya dia, hati-hati lo kawan ntar malah teman-teman yang lain merasa gimana gitu ato bahkan persepsi orang yang awalnya baik ke kamu, malah jungkir balik *loh?maksudnya? Hahaha. Ada juga yang ngeluh kalo nilai tutorial yang turunlah -> Ini malah yang lebih sering lagi sampe-sampe di broadcast-kan ato apalah nama nya kalo pake hape bebe tu (padahal ini mah untung-untungan aja menurut saya, kalo dapat dokter yang baik ngasih nilai, pasti nilainya bagus-bagus. Kalo enggak, ya paling standar-standar aja). Lain lagi, ada juga yang kalo nilainya bagus, senyam-senyum dan nanyain nilai orang lain dengan suara yang lantang. Coba kalo nilainya rendah, maaaak sang pendiam pun bermunculan dan seperti nggak mood gitu kalo diajakin ngomong. Hehehe, kalo menurut cici, sebaiknya kita kontrol apa aja yang bisa kita kontrol agar nggak berimbas pada orang lain. Ngeluh (dalam tanda kutip) sih itu wajar dan sah-sah saja, asalkan tau tempat nya.

Nggak terima ini itu lah (walaupundirikupernahngelakuin), pokoknya serba mau baguuuus aja, mau jadi yang terbaiiiiik aja, mau jadi yang terpinteeeer aja, mau jadi yang terungguuuul aja. Yo nggak bisa ngono banget toh yo rek... Sing penting berusa terus jadi yang semakin baik dan bisa mengoreksi kekurangan diri sendiri. Naudzubillah, kalo kita menjadi orang yang sombong gara hal kecil seperti itu. Inilah yang akan membuat kita telihat seperti orang yang tidak bisa bersyukur atas apa yang telah kita usahakan. So, just hati-hati to explore what you had had...

4 comments:

  1. Yang penting selalu bersyukur.. salam kenal yaa

    ReplyDelete
  2. iyyuuup... Bener banget. Bersyukur sebanyaknya... As we can.

    Salam kenal juga. :D

    ReplyDelete
  3. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  4. oke, siiiip... Insyaallah saling berbagi motivasi :p ditunggu ya...

    ReplyDelete