Saturday, March 17, 2012

Kapan Ya …???

Kapan ya??? Pertanyaan yang sering terlintas di benak ku sejak kecil hingga kini. Kapan ya cici bisa mendonorkan darah cici, yang rasanya sangat amat bejibun untuk dipake sendirian? Hahaha… Tapi emang bener lo ya… Cici tu pengen banget donorin ni darah. Selain karena bisa membantu orang yang membutuhkan darah, ini juga sangat berguna untuk kesehatan kita lo… Udah 2 kali nih, cici ditolak buat jadi pendonor. Karena memang lumayan banyak juga sih, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Alasan awalnya adalah Hb cici tidak memenuhi persyaratan. Hb cici cuma 11,8 gr%, padahal masih termasuk dalam nilai rujukan looo… (laki2 = 13 gr% - 18 gr% dan wanita = 11,5 gr% - 16,5 gr%) Tapi mungkin beda ya buat syarat donor darah, coz mbak yang jaga stand nya itu bilang kalo Hb cici kurang sedikit. Rujukan buat Hb pendonor nya harus 12,0 gr%. Yaaaaah, sayang sekali, tinggal dikit lagi mencapai angka rujukan (0,2 gr% lagi sodara-sodara).

Alasan yang kedua adalah karena cici masih mengkonsumsi obat dan antibiotic dalam 1 minggu terakhir ini. So, masih belum bisa juga nih nyetor darahnya. Eh-eh taunya yang nggak lolos sebagai pendonor, malah dikasihin snack. Subhanallah… Terima kasih ya… (Acara ini disponsori oleh “Pundi amal SCTV dan PMI Yogyakarta) Lho… Kok malah iklan… :p

Ngisi form ketidaklolosan bagi pendonor (@amplas plaza)


Snack yang dikasih :p (wuenak)
Nah, sebaiknya kalo mau donorin darah, cob abaca-baca sekilas di internet ato dimana aja, biar nggak terlalu kecewa nantinya kalo nggak lolos jadi pendonor. Dan bagi yang sudah pernah mendonorkan darahnya, terima kasih banyak ya… Insyaallah akan dapat balasan dari Tuhan yang maha Esa. Dan bagi yang belum pernah mendonorkan, ayo sama-sama kita mencoba untuk memberikan apa yang kita punya, karena terkadang apa yang kita miliki terdapat hak orang lain didalamnya. So, belum ada kata terlambat.

4 comments:

  1. Mudah2an suatu saat nanti bisa tercapai keinginannya ya :)

    ReplyDelete
  2. amiiiiin ya rabbal 'alamiiiin ya allah...

    ReplyDelete
  3. Yang penting ada niat baik dulu, toh udah dapat rejeki dulu kan sebelum dapat kesempatan donor darah, apalagi nanti setelah donor, dapat yg lebih bermanfaat insyaAllah :)

    Salam.

    ReplyDelete
  4. iya mas fajar... Terima kasih atas motivasinya... Semoga msh diberi kesempatan dan kenikmatan selalu... Amiiin.

    ReplyDelete