Thursday, March 15, 2012

Dalam Do’aku

Assalamu’alaikum...

Apa kabarmu wahai adik-adikku? Semoga kalian sehat dan baik-baik saja. Sedang apa kalian? Lama sudah rasanya tidak bertemu. Rindunya kakak sama kalian, dik... Rindu yang menyerang, nyaris hampir setiap hari. Dengan rasa rindu yang kurasakan, aku bisa berdo’a untuk kalian, selain dalam solatku. Karena tiap aku merindukan kalian, do’aku langsung terbesit dalam hati dan fikiran.

Ku berdo’a agar saat kita tua nanti bisa berkumpul bersama di kampung halaman dengan suami dan istri kita serta generasi yang akan melanjutkan perjalanan kita nantinya. Ku ingin kita bisa saling memahami satu sama lain. Saling membantu satu sama lain. Ku tau, sebagai kakak paling tua, aku banyak melakukan kesalahan dan sering mencontohkan kebiasaan yang tidak baik bagi kalian. Tapi kakak akan berusaha dengan sebaiknya agar bisa menjadi wanita yang baik dan lebih baik lagi bagi kalian dan keluarga kita.

Oh adik ku Yoga, Robby, Apip...

Maapkan kakak yang suka ngomal-ngomel, marah, menggertak kalian. Mungkin waktu itu kakak sedang marah sekali pada kalian, tapi dibalik itu kakak terkadang menyesal, dan dibalik itu semua banyak harapan yang kakak simpan untuk kalian. Kalian harus ingat dik, laki-laki itu mustinya harus lebih kuat. Laki-laki harus bisa menjaga keluarganya. Laki-laki harus berani dan nggak cengeng. Jadilah kalian lelaki yang mandiri. Jadilah kalian lelaki yang selalu semangat dalam meraih cita-cita dan jadilah lelaki yang bisa menjaga amanah dari siapapun, apalagi Allah SWT.

Berusahalah dengan semaksimal mugkin dan sebaik mungkin. Jujur!!! Jujur adalah perbuatan yang sangat mulia. Jujur terhadap diri sendiri, mengakui kelemahan dan kelebihan diri sendiri. Tetaplah tersenyum saat kalian lelah dalam menjalankan amanah dari orang tua kita dan menjalankan amanah dari Allah.

Dalam do’aku...

Jadi apapun kalian kelaknya, kakak akan selalu mendukung kalian. Asalkan kalian suka dan mencintai apa pilihan kalian. Selagi itu baik. “Do what you love...” Jangan karena keterpaksaan.

Salam rindu,          


Kak Cici              

Wassalamu’alaikum...

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

3 comments:

  1. Semoga Yoga, Robby, dan Apip membaca nasehat kak Cici yang indah ini. Karena inilah keluarga, inilah saudara. Terkadang marah dengan sayang agar semua menjadi pribadi yang baik. Karena rasa sayang tak selalu berupa peluk cium. Dan Cici sebagai sulung harus selalu bisa menjadi contoh yang baik untuk adik2, ya...
    Salam manis untuk Cici, Yoga, Robby, dan Apip...

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak bunda.... Salam rindu dari kami, 4 beradik. Aduuuuuh, senang sekali mengikuti giveaway ini bunda. Karena bunda sangat respect dgn kami yang memberi sedikit banyak cerita pada bloggers. Salam kenal bunda... Btw, buah hati bunda sudah ada berapa? Pengen kenalan deh. Hehehe... :)

    ReplyDelete
  3. amiiiin, semoga cici bisa menjadi contoh. Coz i love all of my family members. And all of every persons that love me. I will be the best for all of my parents and my brothers...

    ReplyDelete