Thursday, March 15, 2012

Atarkan Zakatmu


Muliakan anak yatim, bukan diremehkan. Dengan cara apa? Dengan membayar zakat. Siapakah anak yantim yang harus kita santuni? Batas umurnya adalah anak 17 tahun kebawah, bukan 17 keatas yang harus disantuni. Tapi harus selalu menghormatinya. Karena anak 17 tahun keatas sudah baligh dan sudah bisa mandiri. Biarkan ia berkembang dan bereksplorasi. Hehehe... Seperti yang telah tak denger tadi pagi di Trans TV, zakat itu adalah kotoran. So, yang namanya kotoran harus kita buang. Kotoran itu tidak ada gunanya untuk kita. Kalo kotoran sudah dikeluarkan, maka akan banyak sekali kegunaannya bagi tubuh kita. Sehingga tubuh akan merasa lega. Nah, seperti itu juga ilustrasi dalam berzakat.

Boleh jadi kaya, tapi kaya yang dermawan. Boleh jadi banyak harta, tapi harus banyak merasa. Agar kita bisa selalu bersyukur pada-Nya. Karena tidak ada yang kekal didunia ini. Semuanya titipan. So, gunakan dengan sebaiknya segala fasilitas yang ada. ^_^

Nah, kembali ke zakat. Zakat itu bukanlah membagikan pada anak yatim dan orang miskin dengan cara mendatangi rumah dengan berdesakan bahkan ada yang meninggal dunia. Tapi antarkanlah zakatmu. Antarkan selagi kau mampu. Jangan merasa mereka yang butuh kita. Tapi kita yang butuh mereka. Dengan adanya mereka, kita dimudahkan dalam beramal dan berbuat baik. Dan ingat! Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah. Dan jangan lupa! Berinfaqlah/bersedekahlah dengan cara diam-diam. Karena cara sembunyi lebih baik daripada diketahui orang lain.

No comments:

Post a Comment