Monday, February 20, 2012

Al-baqarah:133

Wasiat Nabi Ya'qub untuk anak2nya

Apakah kamu menjadi saksi saat maut akan menjeput Ya'qub, ketika dia berkata kepada anak2nya, "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab, "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu yaitu Ibrahim, Isma'il, dan Ishaq, (yaitu)Tuhan yang Maha Esa dan kami (hanya) berserah diri kepadaNya."

Itulah sepenggal wasiat dari Nabi Ya'qub kepada para generasi yang akan melanjutkan perjuangan ayahnya. Subhanallah... Inilah suatu bukti bahwa biasanya anak yang dilahirkan didunia ini mendapat warisan dari orang tua nya berupa agama, agama apapun itu. Jadi menurut saya, kita tidak boleh terlalu menyalah2kan agama orang lain karena itu adalah hak bagi setiap manusia yang hidup di dunia ini dan biasanya juga mengikuti agama apa yang diberikan. Dan Nabi Ya'qub telah memberikan mereka agama "Tauhid" yakni agama yang mengesakan Allah SWT, sehingga anak2nya pun akan meneruskan apa yang telah diwasiatkan oleh Ayahnya.

Sesuai dengan hadits Rasulullah, "Kullu mauludin yulaadu 'alal fithroh" -> setiap anak yang lahir ke didunia ini, dilahirkan dalam keadaan fitrah. Fitrah secara bahasa berarti "sifat asal, kesucian, bakat, dan pembawaan."

No comments:

Post a Comment