Thursday, January 5, 2012

Second Comuda will Come

Waaaah, nggak terasa nih dah di blok 9 saja. Terasa sih terasa, tapi waktu ngerjain tugas dan tetek-bengek nya aja sangat amat terasa. Capek? Pasti. Lelah otak? Hampir tiap hari doooong. Hahaha. Pamaleh? Nggak bisa di sangkal lagi. Doeeeeeeng @_@

Oya, hari senin minggu depan tanggal 9 dan 10 Januari 2012, comuda kedua akan dilaksanakan. Waaaah, saya dapat di rumah sakit PKU Jogja nih. Yang selalu rame itu loh. Mungkin karena ditengah kota kali ya??? Tapi nggak apa lah, kan makin banyak pasien yang dihadapi, makin banyak ilmunya. Makasih ya pasien-pasien ku... *aminnn, ungkapan sang caldok* Kalian adalah guru besar kami.

Katanya sih, di RS PKU Jogja itu perawatnya pada galak-galak. *semoga nggak ya... Waaaaah, saya takut banget ni. Ntar malah di bentak-bentak lagi. Ya, emang sudah nasib kami (para comuda) kali ya... Kan supaya bentukin mental yang kuat ya nggak? Biar ntar terbiasa di praktik nya nggak adem ayem aja.

Huuuu, penasaran ni teman-teman. Karena kata teman yang lain yang udah comuda duluan (kelompok A, B, C, dan D) (kebetulan absen hampir paling akhir, jadi dapat kelompok E deh) enak lo katanya... Coz ntar di RS sering ikut visit, so berhadapan langsung sama pasien tapi segala tindak-tanduk kami nggak boleh asal-asalan, harus ada pantauan dari dokter. Nggak boleh ambil tindakan atas dasar solusi sendiri, kecuali mendadak dan hal-hal yang ringan. Beda dengan comuda yang pertama dulu. Cuma ambil rekam medis dan nulis ini itu tentang anamnesis dari pasien dan pemeriksaan yang sudah dilakukan, jadi nggak bisa lihat pasiennya kecuali diajakin.

Tapi emang beda sih ya... Mulai blok 9 ni, kami dah masuk klinis dan tetap masih menyandang teori-teori yang ada di dalamnya.

"Semoga comuda kedua ini akan berjalan lancar dan sukses"
...Amiiin...

2 comments:

  1. so, how was it? :) cant wait to hear the story

    ReplyDelete
  2. It was so great n ....!!!! Sorry, i cant tell the story now, coz i am in examination. Hehehe

    ReplyDelete