Sunday, January 22, 2012

Bengkulu City

A : Nama mu siapa?
B : Cici. Kamu?
A : Aku (A)
B : Asli mana mbak?
A : Asli (bla bla bla). Kamu?
B : Aku dari Bengkulu
A : Hah? Bengkulu? Dimana itu mbak? Kalimantan ya? Jawa? Jawa mana? Kabupaten? Kecamatan?
B : (Iiiiiiih, ni mbak nyebelin banget sih! Nggak pernah belajar di SD ya mbak? Pasti dulu belajarnya kelas excell mulu, sampe2 nggak sempat belajar peta Indonesia. Helloooowwww??? LOL ---> Inside deep heart) Hehehe, Bengkulu itu di Sumatera mbak (Dalam hati, TAU NGGAK MBAK??? BENGKULU TU DI SUMATERA!!!!)
A : Ooooh, Sumatera mana? Barat? Tengah? Utara? Selatan?
B : Ya, Bengkulu aja mbak... Hehehe. Provinsi sendiri. Provinsi Bengkulu.
A : Oh...

S**t... Gila bener ni mbak. (Maap ya, saya emosi banget. Maklumlah aneh aja ada orang yang nggak tau) Swear ya, belum pernah ketemu orang separah ini sebelumnya. Beneran mau ketawa ngikik sambil nabok kepala si mbak, biar kembali semua ingatannya secara sempurna. Sumatera aja sepertinya beliau memahami seperti di Kalimantan. Dikirain cuma ada Sumatera barat, selatan, utara, (ada tengahnya lagi. haduuuuuuh, kacau). Kalo perlu tambah aja mbak, barat laut,  tenggara, dll. Huuuuftttt, Sudahlah. Memang payah mbak yang satu ini.

Oya, tapi emang kenyataannya seperti itu. Banyak orang nggak tau kalo Bengkulu itu salah satu provinsi di Indonesia. Ya, saya sih wajar aja mah. Lagipula Bengkulu emang provinsinya kecil. Truz juga belum padat2 amat seperti provinsi lainnya. Ditambah dengan sedikitnya pengenalan/ promosi ke daerah2 luar. So,,, antok se didalam provinsi tu. Jarang yang tahu. 

Oya, ada beberapa jepretan (ntah jepretan siapa, saya juga kurang jelas. lihat aja ya, di FB visit to bengkulu) pantai Bengkulu. Mungkin sesekali, silahkan mampir ke pantai Bengkulu. Kalo dibanding dengan pantai tempat saya tinggal sekarang, pantai Bengkulu jauh lebih indah. Sebenarnya lebih asri, alami, murni, sejati... Loh? 

Mari... Mari ke Bengkulu... ^_^

No comments:

Post a Comment