Thursday, January 26, 2012

Foster




3 photos of scene above, in Foster film are the beginning of this film. Yah, That is a mystery. I thought a nice mystery. A young man come to the zooey's home with a suitcase in his hand. His name is Eli. He gives something like a companion letter to zooey. He is so adorable, handsome, and so so so so so adult style's thinking. 


Look, at the picture above, you see? He is  so adult. Not like young mans/kids usually. He loves CNN TV's program, not the cartoon film. He likes watching to the news and read the thick books that discussed about the economic and bla bla bla (like adult reading)

And there is a man that make a mystery too called mr. Pots. He knows everything that happened to Zooey and Alec Family. And he lives at the park near from their home. One day, actually one night, mr. Pots and Alec make a conversation...



Alec: Tapi waktu sudah sulit mr. Pots
mr. Pots: Ada masalah? Kadang2 itu membantu kalo berbicara pada orang asing. Kau tau?
Alec: Seharusnya aku tidak berada di jalan ini
mr. Pots: Apakah anda orang beragama, pak?
Alec: Itu dulu. Tapi sekarang tidak lagi
mr. Pots: Kenapa tidak?
Alec: Bagaimana aku bisa menjadi, bagaimana aku bisa percaya Tuhan yang telah menghancurkan hidupnya (anak Alec)
mr. Pots: Mungkin itu semacam ujian?
Alec: Itu adalah ujian yang sangat kejam
mr. Pots: Tapi itu sangat berharga, itu yang aku tau. 

And mr. Pots said that:
We are being a human, some reasons we find it is hard to make are passed. I am not saying there is not place for memorize. But I am saying is, you can not leave today in past. Because, then your future look the same like you have done yesterday. You can not refuse that either because, then today will pass by. The only one to be trully happy is te connection with thw present and connectt with a bad thing.

(Sorry if my english is bad, coz i just hear the conversation n write it down. Hope you understand.)





And one day he is gone. There is no one know his place now. Maybe he is going to the other home, hmmm broken home that need a child to care for.

Before the day he is gone before he'll sleep, he ask to zooey:
Eli: Do you believe?
Zooey: In what?
Eli: An angel?
Zooey: I do not thinking more about it. Why?
Eli: It is nice to know who has protect us and take care of us
Zooey: (She is just quite and agazing)

So, let's watch the movie. Soooo GREAT!!!! :)

Sunday, January 22, 2012

Bengkulu City

A : Nama mu siapa?
B : Cici. Kamu?
A : Aku (A)
B : Asli mana mbak?
A : Asli (bla bla bla). Kamu?
B : Aku dari Bengkulu
A : Hah? Bengkulu? Dimana itu mbak? Kalimantan ya? Jawa? Jawa mana? Kabupaten? Kecamatan?
B : (Iiiiiiih, ni mbak nyebelin banget sih! Nggak pernah belajar di SD ya mbak? Pasti dulu belajarnya kelas excell mulu, sampe2 nggak sempat belajar peta Indonesia. Helloooowwww??? LOL ---> Inside deep heart) Hehehe, Bengkulu itu di Sumatera mbak (Dalam hati, TAU NGGAK MBAK??? BENGKULU TU DI SUMATERA!!!!)
A : Ooooh, Sumatera mana? Barat? Tengah? Utara? Selatan?
B : Ya, Bengkulu aja mbak... Hehehe. Provinsi sendiri. Provinsi Bengkulu.
A : Oh...

S**t... Gila bener ni mbak. (Maap ya, saya emosi banget. Maklumlah aneh aja ada orang yang nggak tau) Swear ya, belum pernah ketemu orang separah ini sebelumnya. Beneran mau ketawa ngikik sambil nabok kepala si mbak, biar kembali semua ingatannya secara sempurna. Sumatera aja sepertinya beliau memahami seperti di Kalimantan. Dikirain cuma ada Sumatera barat, selatan, utara, (ada tengahnya lagi. haduuuuuuh, kacau). Kalo perlu tambah aja mbak, barat laut,  tenggara, dll. Huuuuftttt, Sudahlah. Memang payah mbak yang satu ini.

Oya, tapi emang kenyataannya seperti itu. Banyak orang nggak tau kalo Bengkulu itu salah satu provinsi di Indonesia. Ya, saya sih wajar aja mah. Lagipula Bengkulu emang provinsinya kecil. Truz juga belum padat2 amat seperti provinsi lainnya. Ditambah dengan sedikitnya pengenalan/ promosi ke daerah2 luar. So,,, antok se didalam provinsi tu. Jarang yang tahu. 

Oya, ada beberapa jepretan (ntah jepretan siapa, saya juga kurang jelas. lihat aja ya, di FB visit to bengkulu) pantai Bengkulu. Mungkin sesekali, silahkan mampir ke pantai Bengkulu. Kalo dibanding dengan pantai tempat saya tinggal sekarang, pantai Bengkulu jauh lebih indah. Sebenarnya lebih asri, alami, murni, sejati... Loh? 

Mari... Mari ke Bengkulu... ^_^

Friday, January 20, 2012

Curhat Ayah

"Ambil cuti bukannya malah santai-santai menikmati liburan, tapi justru kerja"

Ayah ku barusan curhat ni pemirsa sekalian. Beliau datang ke Jogja buat ngerehab rumah. Nah, karena kerja ayah di perusahaan swata, jarang ada yang namanya libur nasional dan libur yang lainnya. Jadi ayah tu di kasih jatah libur. Berapa hariiii/minggu cuma dalam setahun. 

Nah, itu lah curhat dari ayah barusan. Nggak tau juga kenapa beliau bilang gitu. Kalo aku rasa sih karena kecapean aja. Makasih ya ayah, udah bela-belain ke sini buat memenuhi kebutuhan anak-anak mu. :)

Nah, kadang kita juga pernah merasakan hal seperti ini. Bukan pernah aja bahkan sering. Hari libur kok malah lebih sibuk dari hari biasanya. Hari cuti kok malah ada kerjaan lain yang harus dikerjakan. Yang inilah yang itulah. Macam-macam ajah!

Jenuh? Pasti. Tapi tau kan gimana hasilnya? Gimana rasa nya dalam hati? Pasti merasakan kepuasan tersendiri walaupun diawali dengan banyak rintangan dan beberapa keluhan. Itu lah hidup, ya nggak? *baca: sok2ngerti* 

Hidup, ya harus gitu. Kalo orang sering bilang, "baru selesai satu masalah, masalah lain dah nimbrung aja". Emang sih, jujur ya, saya sendiri masih bingung mah kalo ada masalah tu suka pusing sendiri, padahal ntar kan pasti kelar juga. "Jalani aja..." Itu lah kata-kata penyemangat saya dalam keterhimpitan. 

Thursday, January 19, 2012

J.CO Time

I had a nice night tonight. Can you guess "why???" Because I was walking with my father tonight. How odd!!! Yah, I think it was amazing journey (hahaha, alay). I had not walked with my father, just both of us yet. You know, my father is so cool and ja-im. So, I was so excited when he wanted to walk with me.

I did not know will going where, so did not my father. I was so confused, because my father do not like accompanying for shopping, even shopping itself. Because of my father was so cool, he was seldom talking to. He was just be quiete and looked at his phone.

Finnally, I offered him to take a sitting at J.CO and obviously he wanted too. Waaaa... That was so suprised me. He ordered "capucino avocado" and I ordered "green tea freeze". I added 3 donuts for me, myself. Hahaha... And I brought 2 donuts to my dorm. Ofcourse yes, it is so impossible to eat up many donuts and drinking all at once.

Yah, that is all. Long journey with so little conversation but it was so nice... Thank you father... I know you are dazed with me. Hehehe ^_^





My father was so tired when we was at J.CO and his eyes was so red. Hehehe, I think he need some rest for getting a fit body tomorrow. Because he will have a long journey. Coming home in Bengkulu. Thank you so much and have a nice day, ayah... Tomorrow are gonna be great!!!

Monday, January 16, 2012

Nggak Punya BB, It's Ok *_*

Nggak punya BB, baca cerita ini :

Seorang lelaki melamar pekerjaan sbg "office boy"di Istana Negara. Staf Istana mewawancarai dia dan membersihkan lantai sebagai tesnya.


... "Kamu diterima," katanya, "Berikan PIN BBM dan saya akan kirim form utk diisi & pemberitahuan kapan kamu mulai kerja."


Lelaki itu menjawab,"Tapi saya tdk punya blackberry, apalagi PIN BBM."


"Maaf," kata staf Istana, "Kalau kamu tidak punya BB, berarti kamu tidak bisa diterima bekerja."


Lelaki itu pergi dgn harapan kosong. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan hanya dengan Rp.100.000 di dalam kantongnya.


Lalu dia memutuskan pergi ke Pasar & membeli 10kg tomat. Ia menjual tomat itu dr rumah ke rumah. Kurang dari 2 jam, dia berhasil melipat gandakan modalnya. Dia melakukan kerjanya tiga kali, dan pulang dgn membawa Rp.300.000. Dia pun sadar bahwa dia bisa bertahan hidup dengan cara ini.


Ia mulai pergi bekerja lebih pagi dan pulang larut. Uangnya menjadi lebih banyak 2x sampai 3x lipat tiap hari. Dia pun membeli gerobak, lalu truk, & akhirnya memiliki armada kendaraan sendiri.


5 thn kemudian, lelaki itu sdh menjadi salah satu pengusaha makanan terbesar. Ia mulai merencanakan masa dpn keluarga, & memutuskan utk memiliki asuransi jiwa.


Ia menghubungi broker asuransi, Sang brokerpun menanyakan PIN BBM. Lelaki itu menjawab, "Saya tidak punya BB."


Sang broker bertanya dengan penasaran, "Anda tidak punya BB, tapi sukses membangun sebuah usaha besar. Bisakah Anda bayangkan, sudah jadi apa Anda kalau punya BB?!"


Lelaki itu menjawab, "Saya akan jadi office boy di Istana Negara!!

Pesan Moral:
1. BB bukanlah solusi hidup Anda, kalau Anda tidak punya BB, lalu bekerja keras, Anda bisa jadi milyuner.


2. Jangan krm balik pesan ini pada saya, karena saya hendak menjual BB saya & menjual tomat!=D

{ I took from FB at Good News Indonesia Group }


I am happy to be a Nokia user! 

Thursday, January 12, 2012

Sabar Ada Batasnya Nggak Sih

Hehehe... Maap ya, aku dah lama banget nggak ngeblog nih. Alasan nya lagi masa ujian plus sakit :(. But I feel better than yerterday :). Huhuhu, banyak banget nih yang mau tak ceritain: pengalaman ujian2 yang baru saja hampir berlalu. Tapi ntar ya, cos masih ada beberapa ujian lagi yang belum kelar. Ok? ^_^<

Nah, waktu itu iseng aja mau minta pendapat teman2 di Diniyyah Puteri dulu. Tapi cuma beberapa sih, coz nggak lengkap nope nya. Ada pun tak sms, banyak yang nggak bales.... Huhuhu, makasih ya mungkin beberapa diantara kalian lagi ujian ato sibuk.


Nah, aku sih belum bisa kasih komentar alasannya aku pun masih bingung. Hehehe, ni ada beberapa pendapat teman ku. Monggo, silahkan dibaca ya. Kalo perlu di kasih komen nya juga ya :). Maap ya, mungkin nngak tak tulis siapa2 yang kasih beberapa komen ini, ntar takutnya ada hal yang nggak diinginkan.

Pertanyaan ku: "Teman2, menurut kalian sabar tu ada batasnya nggak sih? Tolong beri alasan ya... Mksh"

Jawaban:.................

"Sebenarnya ada ci... Tapi patut kita contoh Rasulullah yang mempunyai sifat sabar yang nggak ada batasnya... Tapi ingat, jangan sampe harga diri kita diinjak2 karna terlalus sabar."

"Allah nggak pernah bilang kalo sabra itu ada batasnya, yang ada adalah 'Maka bersabarlah dan kuatkanlah kesabaran' Ali-imran:200'."


"When human being is limited then orcoirse there is a limit of patience as well. I thing we can't expect unlimited thing from limited thing"

"Sabar itu nggak ada batasnya selagi bisa sabar, jangan batasi. Contohlah Rasulullah, noleh membantah/menentang jika itu memang nggak sesuai dengan kenyataan yang ada. Sejahat2 apapun musuh beliau ttp sabartanpa harus membalas dendam"


"Kalo sabar ada batasnya, nggak sabar lagi deh namanya, nggak jadi pahala hasilnya. Kalo sabar ada batasnya, orang gampang aja marah2 padahal wasiat rasul pada sahabat 'Jangan Marah'/'laa Taghdobh'."


"Kayaknya nggak ada batasnya. Karna kadang kita merasa lelah, capek, dan ingin marah. Mungkin sabar kita sedang diuji. Tapi kalo amarah sudah menguasai, itu susah untuk dielakkan dan si sabar entah pergi kemana."


"Sabar tu nggak batasnya, tergantung kemampuan masing2 orang dalam menahan emosinya. kalau Rasulullah, batas kesabarannya ketika agamanya dihina. Disitu baru Rasulullah meluahkan emosinya."


Trus juga ada yang bilang, "Kalo aku ada batas kesabaran, kalo mau niru aku, bagus juga. Tapi kalo mau niru Rasulullah, jauh lebih bagus."

Yeah... That's all. Plis give your opinion :)

Friday, January 6, 2012

MalTahBar @Loving Hut










MalTahBar alias malam tahun baru 2012 @Loving Hut sangat amat menyenangkan. Of course lah, namanya aja ngunyah. Apa yang nggak sama kami bertiga kalo masalah makan mah! Saya, kakak, kak ude ke Loving Hut waktu malam tahun baru, ya nggak tepat jam 12 malam teng sih. sekitar antara magrib dan isya lah. Mana waktu menuju ke sana dan pulang ke kontrakan hujan-hujanan. Bonek banget lah, demi Loving Hut.

Oya, gimana pemandangan foto makanan diatas? Enak nggak ya...? Huuuuu Wuenaaaaak buanget sodara-sodara. Bentuknya nya aja enak ya nggak? Opo meneh raos ne. Raos eco tenan!!! Jadi, sekedar kasih info aja nih... Loving Hut tu restoran vegetarian dan vegan. Disana banyak banget makanan olahan dari tumbuhan. Ada yang kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, polong-polongan, dan nasi pastinya. Hehehe. Bener ya, kalo kita maem dari vegetables itu kenyangnya enak. Beda kalo kita makan yang nonvegetables. 

Waktu kemarin juga pesan macam-macam makanan n minuman. Alhamdulillah nggak mahal kok. Nggak mahal-mahal amat maksudnya, untuk tempat kayak gitu lo ya... Mana sajiannya seger-suegeeeer lagi. Bikin mata melek. Masuk yang ini, gini rasanya. Masuk yang lain, unik rasanya. masuk yang ini itu, pokoknya beda-beda semua rasanya, tapi enak-enak lo ya. Trus Loving Hut tu ngolahin tumbuhan seperti rasa dan bentuk seperti ayam suwir, seperti bakso sapi, seperti ikan lele, seperti sate kambing, seperti yang lainnya, pokoknya mirip-mirip banget lo. Ya ampuuuun, senang nya malam tu. Serasa makan makanan baru semuanya. 

Wes lah, pokok ke rasakan saja lah kawan-kawan, pasti dapat kesan tersendiri ntar. Hehehe... Selamat mencoba...

Thursday, January 5, 2012

Second Comuda will Come

Waaaah, nggak terasa nih dah di blok 9 saja. Terasa sih terasa, tapi waktu ngerjain tugas dan tetek-bengek nya aja sangat amat terasa. Capek? Pasti. Lelah otak? Hampir tiap hari doooong. Hahaha. Pamaleh? Nggak bisa di sangkal lagi. Doeeeeeeng @_@

Oya, hari senin minggu depan tanggal 9 dan 10 Januari 2012, comuda kedua akan dilaksanakan. Waaaah, saya dapat di rumah sakit PKU Jogja nih. Yang selalu rame itu loh. Mungkin karena ditengah kota kali ya??? Tapi nggak apa lah, kan makin banyak pasien yang dihadapi, makin banyak ilmunya. Makasih ya pasien-pasien ku... *aminnn, ungkapan sang caldok* Kalian adalah guru besar kami.

Katanya sih, di RS PKU Jogja itu perawatnya pada galak-galak. *semoga nggak ya... Waaaaah, saya takut banget ni. Ntar malah di bentak-bentak lagi. Ya, emang sudah nasib kami (para comuda) kali ya... Kan supaya bentukin mental yang kuat ya nggak? Biar ntar terbiasa di praktik nya nggak adem ayem aja.

Huuuu, penasaran ni teman-teman. Karena kata teman yang lain yang udah comuda duluan (kelompok A, B, C, dan D) (kebetulan absen hampir paling akhir, jadi dapat kelompok E deh) enak lo katanya... Coz ntar di RS sering ikut visit, so berhadapan langsung sama pasien tapi segala tindak-tanduk kami nggak boleh asal-asalan, harus ada pantauan dari dokter. Nggak boleh ambil tindakan atas dasar solusi sendiri, kecuali mendadak dan hal-hal yang ringan. Beda dengan comuda yang pertama dulu. Cuma ambil rekam medis dan nulis ini itu tentang anamnesis dari pasien dan pemeriksaan yang sudah dilakukan, jadi nggak bisa lihat pasiennya kecuali diajakin.

Tapi emang beda sih ya... Mulai blok 9 ni, kami dah masuk klinis dan tetap masih menyandang teori-teori yang ada di dalamnya.

"Semoga comuda kedua ini akan berjalan lancar dan sukses"
...Amiiin...

Buku Murah


Semalam saya dan kakak iseng aja mampir ke Gramedia Book Store. Halah... Maksudnya ke toko buku Gramedia. ^_^ Woooooaaaaa, seneng nya ada bazar buku. Ada yang harga Rp 5.000 sampe Rp 20.000. Nah, setelah mengelilingi tumpukan buku yang sangat amat berserakan diatas beberapa tempat display-nya, kami menemukan beberapa buku yang muantap dan harganya juga mahal-mahal. 

Hahaha, serasa jadi orang yang sangat amat beruntung deh semalam tu. Padahal buku diskonan. Yap! I love diskon dan potongan harga, apalagi yang ada hadiah nya. Huahaha... Maklumlah anak kos. Jadi, kami beli buku "Kiat Sehat Berhaji dan Umroh", "Success Journey", "The Water Secret", "Islam Sebagai Realitas Terkonstruksi", "Taudhihul Adillah: Edisi 4 tentang Solat", dan satu lagi "Aku, Anakku, dan Dokter).

Coba tebak, berapa jumlah semua harga buku kami? Murah banget. Banget. Banget. Banget. Banget. Banget. Hahaha, Cuma Rp 70.000 padahal harga nya ada yang sampe Rp 150.000 satu bukunya. Muantap deh. Ini bisa dijadiin solusi hemat ni, bagi yang suka borong buku ato yang suka baca. Jadi, selain nabung buat beli buku yang diminati, nabung juga buat beli buku bazar-an. Kna ngemat banget tu. 

Kapan-kapan kalo ada bazar, borong buku lagi. Selagi murah meriah oiyyyy...

Complicate Life

Sometimes we like to make our life is so complicated. But it is okay as long as we can control our mind. Life maybe makes a complicated, But we don't need to make it complicated.

So, why complicate life?

Unknown