Saturday, October 29, 2011

Hari Dokter Indonesia

Hm... Ternyata juga ada ya, hari dokter Indonesia? Cici beneran baru tau lo... Coz waktu hari sabtu (tanggal 22 oktober 2011) kemarin, temen2 pada nyebarin kertas seperti memo gitu alias kartu ucapan tapi yang di copy. Truz kami disuruh nulis ungkapan terima kasih kepada seluruh dokter Indonesia. Naaaah, dari situ lah baru tau nya...


Hari dokter Indonesia di peringati pada tanggal 24 Oktober. Dan pada tanggal tersebut, kami (jurusan KU) dianjurkan untuk memakai baju berwarna putih saat ke kampus. Hehehe... Kemarin sih cici males banget pake baju putih, nggak tau kenapa. Takutnya malah di pelototin sama jurusan lain. Hehehe, tapi lumayan banyak kok, yang make baju putih. Waaaaaaa, kayak pameran berbagai jenis baju putih. (kayak di iklan2 deterjen tu loooh!) :D


Dan kami memberikan 1001 surat cinta untuk dokter indonesia. Taoi cici kurang tau, surat2nya pada di kemanain, hahaha,,, Ya di berikan ke dokter2 doooong. :p

Nah, kebetulan hari itu (hari senin) adalah jadwal tutorial. Seusai tutorial, kami mengucapkan “selamat hari dokter Indonesia” kepada tutor kami yakni dr. Agus Widiyatmoko, Sp.PD. Beliau sangat terkesan sekali dengan surat yang kami berikan. Hehehe,,,, Semoga cici jg bisa menjadi seorang dokter yang cerdas dan memasyarakat. Amiiiin...

SELAMAT HARI DOKTER INDONESIA
PENGABDIAN MU DINANTI BANGSA!!!

Monday, October 10, 2011

Semangat \\^_^//

Bismillahirrahmanirrahiim... 
Today morning, I rode my bicycle to my campus, coz campus is so near from my boarding house. Although I always ride my motorcycle to my class. Hahaha... Hm, I went around and after a while, I stopped and chose to sit somewhere in front of sportorium (it's like aula or big place for meeting/party/similar occasion). And I sat at the edge of fish-pool, read my book preparing for  tomorrow's examination and next days after.

Hm, I am so confused what to write on my blog. Honestly, I just wanna write. Whatever and event hough there is no one who read my blog. I just feel happy and motivated when I write. Ya, maybe there's nothing important, “yang penting happy... :)” So, cheer up momo!!! Hahaha...

Oya, I took some pictures when I was in campus. And I felt "warm feeling" this morning coz I saw "sunrise". Oya, do you know that when we 'berjemur' at sunrise, sunrise/sun-light can change provitamin D to vitamin D? It's really good for skin.


Just check out some pictures I captured... ^_^
 
















Sunday, October 9, 2011

It’s Cooking time :D

Well, pagi ini... Hari minggu tanggal 09-10-2011, cici nggak SunMor-an kemana2. Seperti biasanya, kebanyakan anka kosan, di pagi minggu, suka melanjutkan perjuangan nya untutk menjadi seorang pemimpi. Ya, pemimpi kelas kakap! Alias nyambung tidur lagi :p. Hahaha, nah karena telat bangun, cici Cuma di kamar aja. Lagi pula malas kemana2, pailng nanti sore... Amin...

Nah, gawe ku pagi ni adalah masak. So, it’s cooking time. Seperti biasa, masakan cici nggak mutu banget. Tapi ya, lumayan buat berhemat2. Dan senangnya kalo berbagi resep asal2an cici ke teman semua. Semoga bermanfaat ya?


Simple Nutrijel

Bahan:
1 bungkus nutrijel kecil
Gula 4 sdm
Air panas secukupnya (kalo mau padat, dikitkan airnya dan sebaliknya)

Cara membuat:
Campurkan semua bahan dan diaduk hingga rata
Tunggu hingga mengental ato jadi agar
Siap disajikan

Tumis sawi kering

Bahan: sayur sawi putih di potong sesuai selera, ebi kering, 2 siung bawang putih dan merah di iris tipis, minyak goreng secukupnya dan garam secukupnya.

Cara masak: panaskan minyak goreng lalu masukkan irisan bawang putih dan merah, goreng hingga agak kekuningan trus masukkan ebi yang sudah di cucui bersih lalu di goreng sebentar dan masukkan sedikit air lalu masukkan sawi serta garam dan tunggu agak setengah masak sayurnya dan angkat lalu hidagkan.

Sambal Huh-Hah

Bahan:
Tempe secukupnya (di potong dadu)
Kentang secukupnya (dipotong dadu juga)
Cabe hijau, cabe rawit, cabe keriting, bawang putih, dan bawang merah secukupnya (di blender ato di uleg)
Garam secukupnya
Minyak goreng

Cara masak:
Panaskan minyak terlebih dahulu
Goreng kentang lalu di lanjutkan dengan menggoreng tempe hingga warna agak kecoklatan
Pada minyak yang telah di panaskan, masukkan semua bahan yang di blender ato di uleg
Tambahkan garam secukupnya
Setelah cabe masak, campurkan kentang dan tempe
Lalu angkat dan hidangkan




Maap ya, kalo fotonya g bagus...
Selamat mencoba :D...

Sunday, October 2, 2011

SunMor

Alhamdulillah... Today is the weekend. It’s Sunday... Mungkin kalo di jogja, ada yang lagi beraktifitas di pasar yakni berjualan ato kegiatan yang lainnya. Biasanya pagi hari minggu ini di UGM lagi ada yang namanya ‘SUNMOR’ dibaca ‘sanmor’. Kepanjangan dari Sunday morning. Biasanya katifitas disana belanjaan gitu deh. Nah kalo cici biasanya kalo pulang dari sunmor, bisa tepar. Kalo nggak kecapen, kalo nggak kepanasan, kalo nggak sakit kepala. Karena pemandangan yang dilihat bukanlah seperti pasar2 yang biasa nya kita kunjungi, apalagi kalo ke supermarket, ya nggak mungkin ada kek gitu. Karna ini sangat beda... Sangat padat, sangat rame, sangat panas, sangat dan sangat yang lainnya. Hahaha...

Nah, oleh karena itu, cici hari minggu pagi ni nggak kemana2. Kecuali jalan2 sama sepeda ontel kesayangan. Hehehe... Jadi cici buat sunmor sendiri. Maksudnya sunmor-an sendirian. Perjalanan dimulai dari kosan menuju jalan ringroad lalu menelusuri jalan sampe ke jalan gamping alias pasar buah gamping dan muter lagi kembali ke kampus tercintah lalu keliling satu putaran sambil mendengarkan musik. Dan yang pernah ketinggalan adalah foto2. Hahaha...


Oke, sekarang cici lanjutkan dengan masak2 di kosan. Bingung sih mau masak apa. Tapi yang namanya anak kosan, masaknya serba simple deh... Yo wes, tak putuskan untuk masak tumis sayur sawi kering, telur dadar acakkadul (dipaksain mirip sama dadar nya ‘SS’ -> dadar gobal-gabul tapi nggak bisa2. Hahaha...), sambel terong cabe ijo, dan yang nggak ketinggalan masak nasi dooong....

my byke
salah satu lorong di desa ngebel
ringroad depan kampus
Tumis sawi kering

Bahan: sayur sawi putih di potong sesuai selera, ebi kering, 2 siung bawang putih dan merah di iris tipis, minyak goreng secukupnya dan garam secukupnya.

Cara masak: panaskan minyak goreng lalu masukkan irisan bawang putih dan merah, goreng hingga agak kekuningan trus masukkan ebi yang sudah di cucui bersih lalu di goreng sebentar dan masukkan sedikit air lalu masukkan sawi serta garam dan tunggu agak setengah masak sayurnya dan angkat lalu hidagkan.

tumis sawi

Telur dadar acakkadul

Bahan: telur sesuai selera, bawang putih dan merah diiris tipis, tomat potong dadu, cabe potong kecil2, garam secukupnya, dan minyak secukupnya.

Cara masak: panaskan minyak goreng dan campurkan sisa bahan lainnya kedalam mangkok dan kocok hingga rata lalu goreng hingga berwarna agak kecoklatan lalu agkat dan hidangkan.
dadar acakkadul

Sambal terong cabe ijo

Bahan: terong sesuai selera, bawang putih dan merah, cabe ijo (cabe dan bawang di blender ato diuleg), garam, ebi, dan minyak untuk menggoreng.

Cara masak: goreng terong hingga sedikit layu dan angkat. Dilanjutkan dengan menggoreng cabe yang telah diblender serta ebi dan tambahkan garam secukupnya lalu tunggu hingga mengeluarkan bau dan setelah itu campurkan dengan terong yang telah digoreng. Selanjutnya angkat dan hidangkan.

Sangat simple bukan? Ya, itu lah cara cici pratama dalam masak. Selamat mencoba. Dan satu lagi, kalo kita masak, bisa ngiriiiiit banget lo. Trus juga bisa lebih sehat dan bersih. Ya nggak???



sambal terong