Tuesday, September 20, 2011

Lebaran


Allahuakbar...

Allahuakbar...

Allahuakbar...

Laailaahaillallahuallahuakbar....

Walillahilhamd...

Itu lah senandung yang di lantunkan oleh umat islam yang berada di muka bumi ini saat merayakan hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri. Nah, maka dari itu, biasanya kalo hari tersebut akan tiba, banyak hal2 yang dilakukan oleh umat muslim. Seperti masak kue, ketupat, buat parcel, kirim sms ‘mohon maap lahir batin’ dengan berawalkan puisi2 ato kata2 tertentu dan ada juga yang langsung, ada juga yang heboh dengan pakaian baru dan seperangkat alat solat baru serta alas kaki baru.


Ada juga yang pada sibuk persiapan buat malam takbiran. Kalo di tempat cici, sehari sebelum malam takbiran, banyak banget yang numpukin batok kelapa yang di tancap di depan rumah mereka, lalu saat malam takbiran mereka membakar batok tersebut sehingga takbiran terasa semakin meriah. Ada juga yang lagi banyak uang, mereka suka nya beli mercon ato kembang api yang harganya mencapai 300ribu rupiah. *itu baru di kampung2 lo ya,,,

Waaaaa, pokoknya semuanya mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat senang dan gembira. Tapi bagi beberapa orang, alias orang2 yang beriman dan bertaqwa, mereka justru sedih saat meninggalkan bulan suci ramadhan. Subhanallah ya... :D

Kalo acara takbiran dah siap, pagi2nya,,,, yang biasanya bangun kesiangan, malah bisa bangun pagi2 coz mau solat ied. Pagi2 pun, rumah dah pada bersih dan tertata rapi. Oya, nggak lupa pula para umat muslim yang mempunyai kewajiban untuk bayar zakat. Jangan lupa lo ya....

Sebenarnya cici pengen banget nulis tentang pengalaman dan detik2 terakhir saat di rumah, tapi allah belum kasih kesempatan. *halah!!! Bilang aja malas ci...* :p Nah, jadi di lampiaskan sekarang... oya, sebelum lebaran, cici dan ibuk cuma bikin 2 macam kue tooook. Karna ibuk nggak sempat gitu, kan punya dedek bayuuuu. Jadi kami Cuma pesen aja sama keluarga yang lain yang bisa bantuin ibuk masakin kue. Yah, jadi banyak deh kuenya. Alhamdulillah ya...

Maap ya, sodara2... Cici emang suka telat2 gitu, kalo masalah ngeposting ato nulis sesuatu. Jadi nanti kadang kurang nyambung coz ada beberapa kejadian yang dah agak lupa. Maklum aja ya....

Oya, waktu hari idul fitri tiba, cici sempat nangis teringat dengan seorang sosok ‘nenek tercintah’ yang sangat cici sayangi. Dan ternyata waktu kami salam2an sesudah sola ied, ibuk ternyata juga nangis. Ya iyalah, kan ibu nya ibuk. Pasti beliau teringat juga lah ya... Sama dengan cici...

Setelah makan2 di rumah, kami lanjutkan perjalanan dari rumah ke rumah. Dan sebaliknya, saat kami telah pulang ke rumah, juga banyak yang mengunjungi rumah kami. Alhamdulillah ya... Semoga silaturrami kita semakin erat. Amiiin...

Oya, hari kedua lebaran, cici pergi ke ‘pantai agam’ di desa ‘air rami’ bersama dengan ayah, ibuk, apip, obby, nengsi dan oga malah pergi ke pantai lain dengan teman2nya, maklumlah, anak muda. Hahaha...

Nah, tenyata anak2 di rumah masih belum puas juga. Dan saat lebaran ke tiga, kami melanjutkan perjalanan kembali ke ‘pantai wisata’ di ‘pulau baru’. Dan ada take2 picture lah sedikit....










Dan setelah itu, there is no jalan2 again. Hehehe... Hanya nongkrong di rumah sambil ngasuh si apip. Kan cici bentar lagi dah mau pergi ke jogja lagi :( ...

No comments:

Post a Comment