Friday, August 5, 2011

Main Catur Yuk!!!



Dari cici kecil dulu, cici sering banget lihat kakek dan teman2 nya main catur. Ayah pun begitu, suka sekali permainan catur sampe2 ayah mendapatkan juara 1 di pertandingan catur, ntah dimana cici lupa. Pokoknya ayah dapet piala yang gueeedeeeee banget.

Tapi itu dulu, akhir2 ni dah jarang cici lihat keluarga cici main catur lagi L. Ntah kenapa... Kalo ayah sih, beliau memberhentikan diri menjadi pecinta catur dan beliau menyibukkan diri dengan permainan badminton/bulu tangkis. Kebetulan bioskop disebelah rumah cici, yang sudah lama nggak terpakai lagi, ayah rehab jadiin 2 lapangan bulu tangkis. So, ayah tiap malam main badmintonnya sampe beliau meraih kejuaraan lagi di bidang ini.

Nah, dulu itu, cici sering banget berpikir “buat apa ya, main catur tu... ngabisin waktu aja”. Tapi cici sekarang baru sadar, kalo maincatur tu mengasyikkan. Karena nggak tergantung umur kita, usia kita, otot kita seperti olahraga yang lainnya. Yang terpenting dalam permainan catur ini adalah ketangkasan dan ketepatan kita berpikir.

Jadi menurut cici, main catur ini bagus buat emosi kita karena bisa melatih kesabaran dan sangat berguna bagi otak kita karena kita bisa memainkan strategi kita dihadapan lawan.


Sejak cici pulang ke rumah liburan kali ini, cici sering banget lihat adek2 yang masih kecil2 mulai dari anak TK sampe SMP main catur ke rumah cici. Waaaaaa, hebat banget ya temen2. Mereka pandai2 main catur. Sampe2 ada anak tetangga cici yang bisa kalahin ibuk, hihihi -maap ya buk, cici kasih tau orang lain-.

Nah, sejak liburan ini pula cici tertarik mau banget coba2 belajar mainin catur. Pokok ke mau belajar... Tapi cuma sekedar buat main2 aja besok di kosan, kan lumayan...

Soalnya, banyak anak2 dusun sekitar sini udah pada pergi ke luar kota bahkan ke luar pulau sumatera. Makanya, cici saluuuuut banget!!! TEPUK SALUT!!! SALUT...

Teringat waktu cici masih kecil2 dulu dan masih imut2 dulu *dulu lo ya...*, cici jarang banget bahkan nggak pernah lihat anak2 sekitar rumah yang mainin catur. Tapi itulah beda nya anak2 dulu dan sekarang. Kalo cici masih kecil dulu, cici suka banget berpetualang. Jadi mainan cici ya petualangan2 gitu. Ke sawah kek, naik pohon kek, ke kebun sawit kek, ke singai kek, ato mainin permainan2 tradisional ala anak2 sini...

Nah, kalo anak2 sekarang, mainannya yang berupa olahraga2 gitu yang membawa kepada kejuaraan tingkat ini lah tingkat itu lah... *beda banget ya???. Misalnya, main catur, badminton, main2 yang gimana gituuuuu...

No comments:

Post a Comment