Friday, June 3, 2011

Tidur Berjalan

Tidur berjalan juga disebut dengan somnambulism yakni gangguan tidur ditandai dengan tidur dalam posisi berjalan tanpa sadar adanya tindakan tersebut.

Tapi cici disini nggak akan mengupas masalah sleep walking...

Cuma mau bagi sedikit pengalaman. Jadi, waktu itu cici naik motor nih ceritanya... Cici tiba-tiba melayang aja ntah kemana...

Flying...

Nothing...

Empty...

--kayak mabok aja ya???—

Akhirnya tersintak...

Eh, tau nya cici ketiduran hanya dalam beberapa detik yang lalu. Pernah nggak ngerasain kayak gini??? Cici rasa, kita dah pernah ngerasain itu ya. –tiba2 ketiduran, tiba2 terbangun-- untungnya Cuma tidur dalam beberapa detik. Coba kalo sampe 1 menitan, bisa bahaya banget dong ya??? Bisa-bisa tumburan dan nabrak kemana-mana nggak tentu arah. Ya nggak??? Kira-kira kenapa ya? Cici juga kurang tau nih. Bagi yang tau, berbagi ya??? Hihihi...

Tapi kejadian ini nggak Cuma terjadi waktu berjalan lo teman2... Waktu duduk gitu, cici juga sering banget lo toba-tiba tidur dan nggak nyadar. Trus kebawa mimpi lagi... Hahaha... Benar-benar aneh... Mana waktu tersentak bangun, sakit kepala lagi... Tapi kadang-kadang juga enak lo... Tidur bentar itu sometimes rasanya tidur panjaaaaaaaaang banget. Masalahnya cici dah sering banget ketiduran tiba-tiba dan terbangun waktu pertengahan mimpi.

5 comments:

  1. hayo... teliti lagi, apa jangan2 itu mengindikasikan semacam kurang darah, tekanan darah rendah, atau apa. Kk rasa ga sehat kebiasaan spt ini, bahaya.

    ReplyDelete
  2. kok aneh ci? masa tidur bbrp detik? kalau aku sih sering bbrp detik nggak fokus ntah pikiran ada dimana... tpi bukan tidur , hehe...

    kalo sdra kmbarku dulu pas kecil sering tuh tidur berjalan, mpe naik ke lantai 2 segala, kadang sambil ngomong (mata tetep merem). Anehnya nggak pernah nabrak apa2 tu...

    ReplyDelete
  3. lho ko bs gtu ci... konsultasi dunk ma dokter ahli jgn dibiarin aja ntar bahaya lhooo...!

    ReplyDelete
  4. kak obid: hehehe kak obid, itu namanya "termenung" ntah kemana...tapi kalo kak husna, mungkin dulu suka main2 kali ya? ya... semacam bercanda gitu... pura2 tutup mata. coz cici dulu suka gitu, pura2 jadi orang buta gitu. ato ngigo kali kak? kalo itu g main2 ato ngigo dan masih berlanjut sampe sekarang, sebaiknya di periksa kak... takutnya kenapa2. oke?

    tante: iya nte... tapi sekarang dah mulai jarang kok. itu sering timbulnya waktu kecapeaaaaaan bgt...

    ReplyDelete
  5. kak inun: iya kak. bener juga ya? mungkin mengindikasikan apa gitu ya? mudah2an bisa terjawab nantinya...

    ReplyDelete