Friday, June 3, 2011

Motorcycle

Rem apa yang membatasi anda? Dan gas apa yang memacu kecepatan anda dalam mencapai tujuan-tujuan utama anda? Jika pada motor, anda tau membedakan mana yang rem dan mana yang gas, mengapa di dalam kehidupanini tidak???”, ini lah yang telah di ungkapkan oleh Jhon C. Maxwell yang merupakan seorang penulis, pembicara dan pendeta yang telah menulis lebih dari 50 buku. Beliau adalah pendiri The INJOY Group, organisasi yang dikhususkan untuk membantu orang-orang seluruh dunia dalam memaksimalkan potensi pribadi sebagai pemimpin.


life is like motorcycle
Dari kutipan kata beliau di atas, saya teringat akan masalah yang sering di hadapi manusia pada umumnya, yaitu banyak hal yang sering kita keluh kan sewaktu kita sedang bermalas-malasan dan tidak tau ingin melakukan apa-apa. Kita juga terlalu sering mengeluh akan sasuatu yang seharusnya nggak kita keluhin. Kita juga musti harus ingat kalo manusia itu juga mempunyai rem-rem yang dimana saat tertentu akan dapat menghalangi kita dalam mencapai tujuan kita. Tapi ingat lah juga, rem itu terkadang mempunyai banyak makna.

Rem-rem yang kita alami dalam kehidupan ini mempunyai makna tersendiri. Dengan adanya rem, kita dapat menghasilkan gas-gas yang sangat kencang. Dengan adanya rem, kita dapat merasakan hal-hal apa yang belum pernah kita rasakan. Dengan adanya rem, kita dapat menyadari seperti apakah diri kita. Dengan rem, kita dapat menginstropeksi diri untuk menjadi yang terbaik.

Sewaktu kita dalam keadaan mengegas, jangan lah terlalu terburu-buru. Dalam hidup ini, gas yang terlalu kencang, dapat menghancurkan diri kita sendiri. Karena setiap gas itu mempunyai proses tersendiri untuk mendapatkan kecepatan yang balance, yang normal, dan yang dapat mensukseskan kita nantinya. So, hati-hatilah dalam mengegas hidup ini.

Dan jangan lupa ya,,,, nikmati aja hidup ini.... dengan enjoy....

2 comments: