Tuesday, June 28, 2011

Bucket-List

Do you know, what is the bucketlist? I guess, we have know about it although just a little. Jhon Lennon said that “Life is what happens to you while you are busy making other plans”.

Bucketlist is what do you plan and do the planning before you die. So must make it real for the rest of  your life. Bucketlist is where you go to keep track for all of your planning. Bucketlist is a social network, a warehouse of unique stories, and a way to get your goal easily.

For example: you can write the planning into a sheet of paper or in your personal computer or your laptop and then you keep it forever you are. Don’t forget to make it become a reality. You must keep them (planning) and do it during your life.


This is like a goal and dream. But we make it compiled, so that you can get it early and easily. After you do that planning, just make a story -how can you get it or what your adventure when you make it a reality- or take your photos.

Example for bucket list: climb a volcano, have  two cars, have iPhone and iPad, perfect your tea recipe, have 4 libraries in 4 towns, take a picture with your favorite guy or your fans, etc. Basicaly, the bucket list is something that can challenge our physical and our mental. The bucketlist can take you to be a success person -hahahaha-, like a winner.

Hm... I have ever read in site -bucketlist-, they wrote that, use bucketlist to jot down yaou life’s ambitions, then tell the stiry once they have been accomplished. Can you do that in any old text file on your desktop? Sure, but bucketlist is more than just a glorified notepad. It’s a place when you can share your goals and find inspiration in the accomplishments of others.

Come on, make your bucket list... and make it become a truely...

Monday, June 27, 2011

Going to the “Unnamed Beach”

Ting... Ting... Ting... Awalnya cici dan kakak cuma iseng ajamau ke pantai. Eh... Taunya malah jadi kesana. Tapi memang sih, dari kemarin2 kami mau main ke pantai di Jogja ini. Denger dari kata2 orang dan teman2, ada 1 pantai yang bagus di Jogja. Makanya kami penasaran, dengan berkata dalam hati, “Wah,,, Bagus nggak ya? Ada nggak secantik pantai di Sumatera???”. Tapi yang pastinya, Tuhan telah menciptakan semua pantai di bumi ini “so beautiful”. Hanya manusia lah yang suka iseng pada kehidupan pantai dan sekitar pantai. -cie... kayak ceramah aja alias malah ceramah pula si cici- Tapi memang benar kan??? :D

Akhirnya kami putuskan untuk mengunjungi salah satu pantai di Jogja. Karena kami baru pertama kalinya ke pantai disini dan niatnya cuma mau nyaksiin sunset, seperti biasanya,,, kami pergi dengan tangan kosong dan dengan ketidaktahuan dan sok2 berani. Pokoknya kami ke arah jalan yang menuju ke pantai, ntah pantai mana. Pokoknya kami jalan luruuuuuussss terus sampe ke batas paling akhir yang akan menghentikan kami. Hahaha... Waktu itu, perjalanannya sekitar 42 menit, tanpa berhenti dan tanpa kelokan, luruuuus terus.


Sebelum kami berangkat di jalan yang lurus, kami makan dulu coz belum makan siang sedangkan waktu itu sudah sore, sekitar jam 16:00. Kami berhenti di rumah makan padang, dan mengambil pergedel kentang sebagai lauk saat itu dan kami masing2 ngambil 2 pergedel. Jadi cuma 4 pergedel dan nasi dengan sedikit sayur serta teh es. Can you guess, how much the price of that food???. I think this price is so expensive in sum Rp. 20.000,-. I feel it’s so crazy... Because, usually I buy the food in rumah makan padang in Jogja is not so expensive. Cici dijalan ngitung2, mencoba memasukkan kewajaran harga yang “si uni” tersebut berikan pada kami. Huft... Sempat kesal juga sih, tapi bawa tenang aja, mungkin “si uni” nya lagi butuh uang. Just be patient. :p

Doeeeeng, ni pantai jauh banget lho... Mungkin gara2 kami  nggak tau jalan kali ya??? Tapi sampe juga kok ke tujuan. Trus kami tanya pada bapak2 yang ada di sekitar sana, “pak, pantai parangtritis ato pantai yang bagus tu dimana ya???” trus bapaknya jawab, “wah mbak, mbak udah jauh baget dengan pantai2 yang biasa di kunjungi orang2”. Dalam hati, “ah, nggak apa2, yang penting pantai -sok2 membela diri-“. Trus bapak nya bilang, “disini juga pantai kok mbak... nanti lurus aja”. Oke deh pak, makasih...

Kami jalan aja kesana dan menemukan yang namanya “beach”. Btw, tu beach namanya apa ya??? Nggak tau juga. Ya sudahlah, kami beri nama “pantai tanpa nama”. Hihihi... Disana kami menikmati sunset sampe sunsetnya hilang dan kamipun pulang. Oya, ni hasil jepretan cici di pantai, pake “sony alpha, 230”. Kalo posting saya yang sebelumnya itu pake “nokia c6” tercintah.

mix it all!!!


itu tu nasi padang nya... huh!


me and sister


pas photo nggak jadi...


so like those photos









Saturday, June 25, 2011

Bikin Rusuh ato Menyelamatkan Bumi

Hm... Mungkin sebagian besar dari kita dah tau ya apa itu global warming. Apapun penyebab dan akibatnya, itu merupakan perbuatan tangan manusia alias semuanya manusia yang ngelakuin. Cici nggak bermaksud buat mem’vonis’ ato men’judge’ kesalahan manusia kali ini. Tapi cici mau cerita sedikiiiiiit aja pengalaman cici sewaktu di perjalanan.

Mungkin kita sangat jarang melihat orang-orang di daerah perkotaan memakai kendaraan yang ramah terhadap lingkungan. Ya... Bukan jarang sih, tapi memang kendaraan yang kurang bahkan tidak ramah lingkungan yang dominan kita temukan di daerah perkotaan. Katakan saja seperti motor, mobil, angkot, bis, trans ini itu, bahkan mobil diesel dan tronton sekalipun.


Cici rasa, segala macam kendaraan diatas lumayan nggak ramah lingkungan ya...  Walaupun masih ada yang memakai BBM (Bahan Bakan minyak) yang harga nya mahal dan mempunyai nilai oktan yang tinggi. Apa itu bilangan oktan??? Bilangan oktan merupakan angka yang menunjukkan seberapa besar tekanan yang bisa diberikan sebelum bensin terbakar secara spontan. Ya... Maap kalo saya nggak bisa menjelaskannya secara detail. Karena saya kurang mudheng juga sama ‘chemistry’. Intinya, -kalo saya tidak salah- makin tinggi nilai oktan suatu BBM, makin bagus kualitasnya dan hanya memiliki sedikit ketukan di dalam mesin. Kalo tidak salah, nilai oktan bensin: 88, pertamax: 91, pertamax plus: 95, dll. -maap cici lupa nih berapa aja ‘emang lagi belajar kimia???’- Jadi jangan marah ya kalo salah... Hehehe

Aduuuuh kok malah sampe ke bilangan oktan ya? Kan tadi bicarain kendaraan. Ah, nggak apa2 lah..

Lanjut lagi,,, Oya, walaupun kendaraan yang berminyak mahal sekalipun, cici rasa masih ada juga buat sedikiiiit polusi untuk penambahan tingkat global warming di bumi ini. Jadi, berbagai macam kendaraan ini memanglah berbuat kesalahan dan kekhilafan. Jadi kita harus memakluminya selagi itu tidak melampaui batas -alias terlalu mengganggu kenyamanan orang sekitar yang juga sedang ato tidak manggunakan kendaraan-, karena asap yang menggumpal2 masuk kedalah saluran pernapasan banyak orang dan lain sebagainya.

Belum juga sampe ke tujuan penulisan blog ini....

Kita mulai ya???
1...
2...
3...
Go!!!!

Tadi malam, setelah merasa jenuh di kamar bersama kakak, kami pergi ke superindo buat beli pisang dan saat itu saya kepikiran juga mau masak sambel sendiri aaaahhhhh... Tapi berhubung di kosan baru cici belum ada kompor, ya sudah lah... Pergi lah kami menuju toko yang menjual alat2 tersebut, disekitar Malioboro deh,,,

Bruuuuuuummmmm..... Tet... Tet...

Waduh, ternyata macet minta ampun. Biasanya kalo malam minggu, di jalan macet nya minta ampyuuun, tapi malam tadi malam sabtu. Cici juga nggak tau banget sih, kalo malam itu ada acara apaaaaaa gitu... Eeeeehhhh, tau nya ada banyak para pemuda yang memakai sepeda di sekitar jalan yang kami lewati. Duuuuuh, macet nya minta ampun. Mana polisi nggak ada yang bertindak lagi... Perjalanan jadi macet... Jalan jadi sempit dan sesak... Pada ribut pula orang2 yang menggayuh sepeda tsb, ntah apa yang disorak2an oleh mereka... Suntuk banget, mereka seolah2 menjadi raja aja. Emangnya ni jalan punya elo ‘para nyet2’. Huuuuh, sebel nya kami saat itu. Dan setelah sekian lama kami macet dijalan, akhirnya sampe juga ke tujuan...

Nah, yang mau cici tanyakan kepada semua pemilik sepeda yang waktu itu rame nya minta ampun sampe2 ganggu kenyamanan orang2 lain yang sedang menggendarai kendaraan mereka masing2, “ada acara apa to pada rameeeee banget??? Ato hari bersejarah??? Ato hari penyelamatan bumi dari global warming??? Ato mau bikin rusuh sih!!!”...

Jujur, sudah beberapa kali cici bertemu dengan acara yang seperti ini. Kata nya “go down to the earth” ato semacam nya lah, cici juga nggak ngerti banget. Alasan nya buat nyelamatin bumi dan semacamnya ato untuk perbaikan cardiovarcular ato perbaikan tulang ato yang lainnya. Tapi cici kurang setuju aja kalo itu dilaksanakan di tengah2 perkotaan. Coba banyangkan kalo kita sok2 merajai jalanansedangkan orang lain yang juga sedang menikmati perjalanan ikut terganggu dengan adanya acara seperti itu.

Kalo mau nyelamatin bumi, ya tanam aja banyak pepohonan dan siapkan petugas yang akan menyirami dan merawatnya. Nggak harus dengan membuat acara yang membuat orang terganggu lah... Kalo dilihat2 ya, Jogja ni banyak banget mania2-an. Nggak tau buat apa. Sepenglihatan cici ya, kalo orang dah pake mania2-an itu terlihat arogan banget. Nggak tau kenapa. Huft... Sudah lah. Mungkin ni Cuma perasaan cici aja. Tapi memang mau jujur nih, cici dan beberapa orang lainntya sangat terganggu dengan acara tersebut. Enak kalo ada event yang membooming, misal: hari bersepeda sedunia, hari bebas asap rokok sedunia, dsb. Jadi orang lain juga tau tu event nya. Nah, coba kalo yang anak2 pemuda yang jalan2 di malam hari dan banyak nya minta ampun sambil menyanyikan dan menyorakkan yel2 mereka masing, kan nggak enak banget to? Kalo pun mau juga pake sepeda rame2 gitu, ya cari tempat lain kek ato waktu yang lain kek. Jangan malam2, kan orang lagi pulang kerja, dll. Dini hari aja sekalian, tapi tanpa suara...

Mungkin ada yang kurang setuju dengan pendapat cici. Ya, nggak apa2, yang penting jangan lupa rasa toleran kita kepada sesama lingkungan apalagi sesama manusia. Ya nggak??? Hehehe...

Intinya, kalo mau ngajak orang untuk menyelamatkan bumi dengan acara bersepeda, ya... Tolong ingat waktu ya mbak2 dan mas2... hehehe. Itu hanya usul saya. Terkadang, dengan menyeru kepada masyarakat dengan cara seperti itu kurang efektif karena orang tersebut akan berfikir beratus2 kali untuk diajak saperti itu, ini aja ganggu orang minta ampun, gimana mau ikutan? Cici pun awalnya juga tertarik gitu buat ikutan, tapi coz ada penyebabnya seperti itu, ditunda aja deh, tunggu di kampung tercintah aja...

Sunday, June 19, 2011

"In The Beach"

What do you do when you are in the beach?

I and my sister was going to the unnamed beach to enjoy the wind, take some picture, eat snack, run-run, and the most important is to see the amazing created of God.

We very want to see sunset at that time... So, this is the picture from my nokia c6...

















Thursday, June 16, 2011

Banana’s Baked

Hm... Yesterday, I really wanted to eat some food  that make from banana. And then, after woke up and cleaned the room, I and my sista went to the supermarket, ya... Reasonable not too far from my board/dorm, just need 10 minutes to arrive there. I was just thinking about delicious banana. And we decided to make banana’s baked (so, not some food from banana but just one food, coz we had no idea).

I wanna explain how to make banana’s baked ala m02g30...

Ingredients:
Banana (size and what’s banana depens on taste)
Chocolate (just take mises)
Cheese
Thick of milk
Butter/margarine

How to make it? It’s just a very simple cooking. As you know, we are “anak kost”. Hehehe...

First, prepare the banana or some of banana and strip the bark.

And then, cut one banana into two pieces and spread them with margarine.

After that, make sure the teflon have been warm on the stove and put down banana into teflon until rather brown color.

And the last, put the banana into a plate and give milk and chocolate in the middle of cutting banana that is hot and close the piece banana with the other piece.




































Saturday, June 4, 2011

MLM

Multi Level Marketing itu lah kepanjangan dari MLM. Kalo pengertian MLM dari http://mlmstats.net yang merupakan suatu situs mengenai statistika MLM di Indonesia, MLM adalah jalur alternatif bagi perusahaan untuk mendistribusikan produk dan jasanya ke pasaran (jalur distribusi yang lain termasuk supermarket, toko retail, door to door sales dan lain-lain). Nah, dari pengertian nya dah tau kan, itu untuk mempermudah dalam pemasaran produk-produk yang akan di jualkan/dipasarkan.

Hm, mereka juga punya beberapa alasan mengapa perusahaan memilih MLM untuk meproduksikan produknya... Diantaranya: 1. Biaya overheadnya rendah 2. Biaya overhead distribusinya rendah 3. Tingkat pertumbuhan yang tinggi 4. Tim sales dan merketing yang termotivasi. Tapi kalo mau lihat penjelasannya, lihat aja ya, disitusnya tadi. Cici nggak akan bercerita panjang lebar sejarah dan perkembangan MLM di Indonesia.

Nah, ada juga nih 10 kebohongan yang di nyatakan lewat situs http://mamasmoe.multiply.com. Ya ampun,,, banyak banget ya??? Tapi cici juga kurang tau ni tentang kebenaran ato kebohongan yang telah terjadi di MLM ini. Lihat aja ya, kenyataan nya. Semua juga dah pada tau kan???


Disini cici akan menceritakan suatu kisah dengan salah satu MLM yang sudah sangat terkenal dan telah mempunyai berapa ratus negara sebagai cabang dari MLM tersebut. Pokoknya sudah membooming lah...

Awalnya cici ketemu sama sesorang dibandara, niatnya Cuma bertegur sapa gitu (sok2-an). Truz, berbincang-bincanglah kami di bandara sambil menunggu pesawat datang. Kebetulan tu cewek juga kuliah di tempat yang sama dengan cici tapi beda fakultas. Otomatis tujuan kami juga sama doooooong. Ngomongin ini itu blaaaa blaaa blaaaa dan seterusnya, dia minta nomor hp cici. Doeng!!!

“Buat apa?”, tak tanyain ke dia.

“ya buat kasih2 info gitu, sapa tau ada seminar terbuka. Jadi nanti aku (si cewek) bisa ngubungin kamu (cici)”, sahutnya.

“Ooooooo, gitu toh. Oh iya, ini nomor ku bla bla bla bla bla...”, “kabari ya kalo ada acara-acara yang bagus...”, kata ku.

“ya iya dooooong”, jawabnya.

Trus tak tanyain lagi, “kamu aktif banget ya di kampus? Kok kayak nya nomor ku penting banget? (maksudnya, siapa tau dia ikut organisasi yang muantap baget, trus mau ngajakain cici juga)”.

“yaaaaaa gitu deh”, dia jawab dengan senyuman yang sangat girang, seolah2 dapetin apaaaaaaa gitu.

Tapi cici agak sedikit curiga nih, dug dug, dug dug... Ya nggak apa lah, kan memperbanyak teman juga to??? Ya nggak? Cu-ujon aja... J

Sewaktu tiba di tempat tujuan, cici pun menjalani hari-hari seperti biasanya di kosan, di kampus, dan dimana2. Trus, selang seminggu setelah kami ketemu dulu, datang lah sms dari si cewek tadi. “Ci, ada acara seminar di gedung pertemuan bla bla bla... Bayarnya cuma Rp. 7500,-. Ikut ya? Nanti tak tunggu di jalan bla bla bla...”. Tak jawab, “Oh, iya... itu acaranya kapan dan seminar tentang apa?
“. Tok tok tok... Sms balasan pun sampai, “hari dan tanggal bla bla bla, acaranya lihat aja nanti. Semacam mitivasi2 gitu deh!!!”. Mikir sejenak, lihat jadwal pada hari dan tanggal tersebut, ternyata kosong. Mikir lagi, kebetulan dah lama banget nggak ikutin acara2 kayak gitu. Mokir lagi dan lagi.... Akhirnya cici putusin untuk ikutan.

Di hari H, cici dah ketemu sama tu anak. Dan kamipun menuju tempat diadakan nya seminar tadi. Waw!!!!!!! Sesampainya disana, cici lihat orang sekitar... Lumayan ramejuga sih. Tapi banyak yang pake baju2 rapi gitu, dandanannya mantap, penampilan oke, pake jas, pake high hills, dan yang lainnya. Pokoknya dari yang terlihat sudah dewasa sampe anak2 remaja belia. Siap parkir, kami (bertiga: cici, cewek, temannya si cewek tadi) masuk ke ruangan serbaguna alias ruang pertemuan gitu. Waktu ingin naik, cewek itu malah sapa2-an gitu sama orang yang berpenampilan serba oke tadi.

Tak tanyain, “kamu pengurusnya ya?”. Dijawab, “Ya gitu deh!!!” (dengan senyam senyum). Trus dia udah beli 3 tiket untuk kami. Dan masuklah keruangan tersebut. Waw!!!!!!! Padat banget!!!!! Ato ruangannya yang kekecilan ya???? Trus, didalam ruangan, sambil menunggu sang pembicara alias motivator yang bakal nggomong didepan nantinya, suara musik pun terdengar sangat kencang dan rasanya bisa memecahkan cranium (tengkorak) dan cerebrum-cerebelum (otak) cici. Kueeeeencang baget wahai pemirsa2.... Rasanya dalam diskotik2 gitu. Nggak tau maksud musik itu apaan. Yang penting, tu musik bikin sakit kepala dan bikin sumuk aja!!!

Dengan segenap kesabaran, akhirnya tu acara dimulai juga dan berbicaralah sang motivator tadi dengan menggebu2 nya di depan. Pokoknya suasana waktu itu sangat harmonis banget deh, acaranya kayak dah di rekayasa gitu, acaranya nyambung banget gitu. Segala rangkaian acara pun terlewati dan terus berjalan dengan segala keresahan dalam jiwa cici. Swear!!!! Nggak enak banget berada disana waktu itu. Si cewek cuek aja, kayak mempermainkan cici. Cici mah makin esmosi, “ni acara ngapain sih????”. “lihat aja nanti...”, sahutnya. Seperti itu terus jawabannya, kayak ada sesuatu yang disembunyikan dari cici.

Ditengah2 acara, baru lah cici sadar teman2 sekalian.... apa yang terjadi???? Ternyata itu tu salah satu acara MLM-an gitu yang bermaksud untuk merekrut orang2 banyak banyak banyak... Huft... Hampir saja cici terjerumus sama ni tawaran seminar motivasi dan bla bla lah!!!! Makin esmosi nih jadinya si cici. Yang dicarain tu adalah uanga dan uang, untung dan untung... Ntah apa lah!!!! Muak!!! Mau keluar ruangan, tapi pintu digembok (serius digembok dan dijagain gitu, ngeri nggak sih???). pake acara maju2 segala lagi ke atas panggung kemegahan. Apa tu??? Kentut kalian semua!!! Iya hah!!! Masa maksa2 orang gitu. Dasar matre... hanya itu yang keluar dari lubuk hati terdalam cici saat itu. Ssssstttttt... jangan kasih tau sapa2 ya? Hihihihi

Setelah acara itu selesai, ada lagi acara untuk jalan2 ke ruangan perusahaan MLM tersebut. Tapi sayangnya, cici nggak ada tertarik sedikit pun untuk membeli produk mereka apalagi diiming-iminggi dengan kematrean... nggak lagi yauwwwwww!!!! Cape deh!!!!!! Akhirnya cici cari2 alasan kalo ada praktikum sore itu, ½ jam lagi. Ya mau nggak mau mereka harus relakan kepergian cici. Padahal mereka dah maksa banget. Bilang pliiiiiis pliiiiiiisssss bentaaaaaar ajaaaaa yaaaaa??? Ya mbak cici???? Cuma sebentar kok. Tapi cici mana mau duooooong. Akhirnya temannya si cewek tadi juga ikut pulang dengan cici.

Di perjalanan mau pulang, kami (cici dan temannya si cewek kurang ejer tadi) ngobrol2 ini itu tentang kejadian yang menimpa cici barusan. Hiks2... Ternyata tu X (temannya si kujer alias kurang ejar) pernah diajak oleh si kujer tadi diacara yang sama persisdengan acara barusan.Katanya (si X), “isinya sama aja. Perkataan mareka juga itu2 aja. Nanti, kalo kita ikut ke acara selanjutnya, mereka akan maksa2 kita buat daftar, bener2 dipaksain sampe2 mau sujud mereka minta kita daftarkan diri”. Wah!!!! Ngeri banget ya???? Untung aja si cici ni agak cerdik pikirannya, ya langsung pulang dong walaupun harus sedikit berbohong.

Selang beberapa hari kemudian, si kujer sms dan nelpon terus ni. Dia minta alamat kosan cici lagi... Minta data2 teman2 cici. Minta ini itu. Pokok e macem2 dah! Tapi cici tetap cuek bebek aja doooooonggg. Tetap istiqomah. Sampe2 dia ganti nomor buat nipu cici biar cici jawab telponnya. Rindu amat sih lo sam gue!!! Cici tetep nggak terpengaruh  donggg. Trus ngajak ketemu di kampus. Ngajak ketamu di tempat ini dan itu. Maksa banget sih, ni orang!!! Kan dah orang bilangin, CICI NGGAK BISA IKUTAN TU MLM. Okey? You bisa baca nggak sih? Tapi sangat nggak nggarus pemirsa2. Dia sampe2 survey gitu ke fakultas kedokteran, buat cari cici pratama yang manis ini. Trus, searching lagi, buat nemuain kosan cici pratama. Haduuuuuuh, pusing deh, gara2 penggemar yang kujer ini. Enak aja lo dah nipu gue! Katanya ngajak seminar, taunya? Dasar kentut!!!

Pencarian cici pun masih berlanjut sekitar 1 bulanan setelah seminar brengsek itu. Maap ya, cici emosi banget ni. Habisnya mau ngajak main2 pula sama cici pratama ya? Huh! Sudah lah. Capek banget nggungkapin kekesalan ini.

Intinya, gara2 NGEREKRUT BANYAK ORANG untuk meraih BANYAK BINTANG supaya BANYAK UANG DAN BERGELIMANG HARTA TANPA USAHA DAN PENGORBANAN dan HANYA TERIMA HASIL BERSIHnya saja sedangkan yanglain MENDERITA karena ulah KUJERnya, akhirnya apa yang terjadi??? Nama perusahaan itu sangat jelek dimata banyak manusia bahkan hewan. Produk2 unggulan dari perusahaan tersebut jadi tertutup kehebatannya (produk) oleh keserakahan dalam berbisnis yang nggak tau adab dan perasaan!!! Terkadang produknya memang lah produk2 unggulan. Tapi sepertinya telah hilang tertimbun oleh perekrutan yang tanpa batas hingga banyak mengecewakan banyak orang dan pihak.

Cici sih, fine2 aja yah, kalo mau MLM ya nggak apa2. Asalkan sehat gitu lo. Jangan main paksaan. Jangan hanya rekrut2an. Tapi kembangkanlah amanah yang diemban, yakni produk2 bermutu dan berkualitas... oke???

Friday, June 3, 2011

Go Green!!!

Go green merupakan suatu istilah yang dipakai untuk menyemangati atau menarik orang untuk menjaga lingkungan sekitar. Go green sering dikaitkan dengan cinta bumi dengan menghindari global warming. Hmmmm, sebenarnya banyak lagi istilah-istilah lain -- nggak hanya go green aja lo ya??? -- yang digunakan untuk menyatakan hal yang bersangkutan dengan pelestarian bumi tercinta ini. Yang pasti semuanya mengarah kepada bagaimana cara kita mewujudkan, kalo kita itu peduli dengan bumi kita ini.

Nah, cici juga sering nih ngeliat orang-orang kayak SPG gitu yang bertebaran di jalanan dan tempat-tempat umum yang orang rame menggunjungi tempat tersebut. Mereka sepertinya menawarkan ini itu -- ntah apa -- pokoknya kayak ngadain acara-acara ato minta jadi donatur gitu buat ngeliat, gimana sih realita yang ada di bumi kita ini. Wah, salut banget deh ya sama mas2 dan mbak2 nya yang kuat seharian buat presentasi ini itu ke orang-orang yang melewati mereka – sabar, nak... mereka digaji kok alias itulah pekerjaan mereka --.


Jadi, waktu itu kami (cici dan kakak tercinta) pergi ke salah satu mall yang ada di Jogja ini, trus saat melewati pintu keluar dari gramedia, eh,,,, ada mas2 yang nyamperin kami. Trus kami awalnya cuek gitu (menatap pada seragam si mas, eh... ternyata ini to yang sering disebut2 organisasi atau apalah namanya yang kayak go green-go green gitu deh), tapi kami mundur lagi dan mau nanya-nanya dikit gitu lho...

Dengan bangganya kami pula yang menyampari si mas. Kami tanya lah ini dan itu tentang seluk beluk yang mas tu bilang. Nah, dari banyak pertanyaan yang kami atur kan, si mas malah jawabnya kayak ragu gitu (maap ya, cici lupa waktu itu tanya apa). Pertanyaan demi petanyaan dijawab dengan keraguan dan kecemasan (jangan takut mas, kan kami cuma mau tanya2 aja, nggak ngintimidasi). Yah... Payah nih, akhirnya kami bilang aja “mas, minta alamat website nya dong”, dengan kecewa kami pun pergi jauh dari mas tersebut (hahaha, kayak apa aja). Tadi dia ngejar-ngejar dan nawarin untuk didengarin, waktu ditanya kok malah kebinggungan...



Tapi lumayan lah, senggak nya dia sudah berusaha untuk bekerja dan ingin mewujudkan bumi kita ini menjadi go green!!! Tapi memang banyak cici temui hal-hal yang ingin mewujudkan kesejahteraan bumi ini yang kurang tepat dan efektif dalam baik itu manyampaikan sampai cara-cara mengatasi permasalahan global warming ini. Contohnya kayak tadi, para SPG (mungkin juga ada yang volunteer) yang kurang di pasoki ilmu-ilmu yang berkaitan dengan bumi ini dan bagaimana cara mereka dalam menyampaikan ide-ide yang bisa mengajak semua manusia agar dapat bergabung dan ikutserta dalam penjagaan bumi ini, jadi bagaimana orang bisa tertarik dengan permasalahan yang sudah sangat mengglobal???






Dan ada satu lagi yang cici kurang setuju (terutama di indonesia tercinta) kalo ini di terapkan. Hm... mungkin kita semua sudah tau ya? Tas-tas yang diperjualbelikan di mall2 ato di pusat pembelanjaan. Tas nya sih emang bagus, tapi jangan dong mengatas nama kan Go Green ato Love Earth ato I Care and bla bla bla... Terkadang semua maksud dan tujuan awalnya tadi akan terhapuskan oleh model-model dan gaya-gaya yang mungkin bisa cici bilang sok peduli gitu (tapi wallahu’alam).

Nah, udah lihat kan cuplikan foto yang saya taro di atas? Waw!!! It’s amazing... Mahal banget lo, untuk patokan harga saya mah (maklumlah... cici kan suka nya yang murah2 dan diskonan). Malah ada lagi yang harga nya 3 kali bahkan 6 kali lipat dari yang di atas, tapi nggak sempat potert sih. Onde mande... rancak bana!!! Cici mah mau cekikikan liat sebegitu muahalnya harga2 tas2 yang imoet itu di jual dengan mengkambing hitamkan cinta bumi, dsb. Hati2 lo yang jual, nanti bumi nya marah lo...








Ah... sudahlah... oke lah, berlanjut pada cerita selanjutnya (malah muter2 ni kata2 nya). Udah pernahkan lihat kresek ato plastik kan??? (o... jelas dong...) Kan ada tuh yang buat tiap belanja ke tempat pembelanjaan yang udah modern lah. They offer us with amazing plastic that can shattered byself. Huft, cici nggak habis pikir tu plastik masa dengan sendirinya mudah dicerna oleh bumi??? Menurut cici sih nggak masuk akal banget, it’s imposible. Sedangkan sistem pencernaan manusia aja yang selalu di lalui oleh makanan2, lumayan lama lo proses pencernaannya, apa lagi bumi mencerna segala macam plastik yang ada di bumi.

Mana di kreseknya, sempat2 juga di tulisin: ... menyediakan tas plastik degradable yang akan hancur sekitar 2 tahun. Hihihi, lagi2 malah promosi lagi yah? Payah ah!!!

Kalo dari nonton di film-film gitu, di luar negeri itu jarang banget lo ato malah nggak ada yang jualan dibungkusin pake plastik2 gitu, kalo yang tak liat itu pake kertas gitu deh. Semacam kertas padi ato apalah. Rata2 gitu sih, ya nggak? Kayak nya lebih banyak muatannya dan lebih bisa jaga bumi dibanding dengan kresek.

Trus ada juga di negara2 lain itu yang menggunakan kalo nggak pake kresek, mau di diskon jajanannya ato mau dapat doorprize gitu deh. Nih, dari ceritanya kakak saya waktu keluar negeri. Dia malah ditawarin gitu... Lumayan juga kan, buat ngemat gitcu lhoooo...

Motorcycle

Rem apa yang membatasi anda? Dan gas apa yang memacu kecepatan anda dalam mencapai tujuan-tujuan utama anda? Jika pada motor, anda tau membedakan mana yang rem dan mana yang gas, mengapa di dalam kehidupanini tidak???”, ini lah yang telah di ungkapkan oleh Jhon C. Maxwell yang merupakan seorang penulis, pembicara dan pendeta yang telah menulis lebih dari 50 buku. Beliau adalah pendiri The INJOY Group, organisasi yang dikhususkan untuk membantu orang-orang seluruh dunia dalam memaksimalkan potensi pribadi sebagai pemimpin.


life is like motorcycle
Dari kutipan kata beliau di atas, saya teringat akan masalah yang sering di hadapi manusia pada umumnya, yaitu banyak hal yang sering kita keluh kan sewaktu kita sedang bermalas-malasan dan tidak tau ingin melakukan apa-apa. Kita juga terlalu sering mengeluh akan sasuatu yang seharusnya nggak kita keluhin. Kita juga musti harus ingat kalo manusia itu juga mempunyai rem-rem yang dimana saat tertentu akan dapat menghalangi kita dalam mencapai tujuan kita. Tapi ingat lah juga, rem itu terkadang mempunyai banyak makna.

Rem-rem yang kita alami dalam kehidupan ini mempunyai makna tersendiri. Dengan adanya rem, kita dapat menghasilkan gas-gas yang sangat kencang. Dengan adanya rem, kita dapat merasakan hal-hal apa yang belum pernah kita rasakan. Dengan adanya rem, kita dapat menyadari seperti apakah diri kita. Dengan rem, kita dapat menginstropeksi diri untuk menjadi yang terbaik.

Sewaktu kita dalam keadaan mengegas, jangan lah terlalu terburu-buru. Dalam hidup ini, gas yang terlalu kencang, dapat menghancurkan diri kita sendiri. Karena setiap gas itu mempunyai proses tersendiri untuk mendapatkan kecepatan yang balance, yang normal, dan yang dapat mensukseskan kita nantinya. So, hati-hatilah dalam mengegas hidup ini.

Dan jangan lupa ya,,,, nikmati aja hidup ini.... dengan enjoy....

Tidur Berjalan

Tidur berjalan juga disebut dengan somnambulism yakni gangguan tidur ditandai dengan tidur dalam posisi berjalan tanpa sadar adanya tindakan tersebut.

Tapi cici disini nggak akan mengupas masalah sleep walking...

Cuma mau bagi sedikit pengalaman. Jadi, waktu itu cici naik motor nih ceritanya... Cici tiba-tiba melayang aja ntah kemana...

Flying...

Nothing...

Empty...

--kayak mabok aja ya???—

Akhirnya tersintak...

Eh, tau nya cici ketiduran hanya dalam beberapa detik yang lalu. Pernah nggak ngerasain kayak gini??? Cici rasa, kita dah pernah ngerasain itu ya. –tiba2 ketiduran, tiba2 terbangun-- untungnya Cuma tidur dalam beberapa detik. Coba kalo sampe 1 menitan, bisa bahaya banget dong ya??? Bisa-bisa tumburan dan nabrak kemana-mana nggak tentu arah. Ya nggak??? Kira-kira kenapa ya? Cici juga kurang tau nih. Bagi yang tau, berbagi ya??? Hihihi...

Tapi kejadian ini nggak Cuma terjadi waktu berjalan lo teman2... Waktu duduk gitu, cici juga sering banget lo toba-tiba tidur dan nggak nyadar. Trus kebawa mimpi lagi... Hahaha... Benar-benar aneh... Mana waktu tersentak bangun, sakit kepala lagi... Tapi kadang-kadang juga enak lo... Tidur bentar itu sometimes rasanya tidur panjaaaaaaaaang banget. Masalahnya cici dah sering banget ketiduran tiba-tiba dan terbangun waktu pertengahan mimpi.

Fobia

Malu adalah istilah yang digunakan saat perasaan tidak nyaman dalam situasi sosial dengan cara mengganggu kemampuan kita untuk menikmati diri kita sendiri untuk tampil. (health care magic)

Malu itu juga bervariasi lho... mulai dari yang ringan sampai ke yang berat –kayak penyakit aja-- . Misalnya bertemu orang, berbicara di depan umum, jalan di tempat orang ramai, menghadiri fungsi sosial, dll.

Tapi, kalau malu menjadi lebih parah, bisa berubah menjadi sebutan fobia. Udah tau belum apa itu fobia???  Kalo dari mbah google ni ya... Fobia itu diartikan sebagai rasa takut yang berlebihan pada suatu hal. Jadi, kalo orang udah fobia sama suatu hal, dia suka nya takut berlebihan gitu. Fobia menyebabkan terjadinya fiksasi –suatu keadaan dimana mental seseorang menjadi terkunci yang disebabkan oleh ketidakmampuan orang  yang bersangkutan dalam mengendalikan perasaan takutnya.

Jadi ingat suatu kisah...

Suatu malam...

Di dalam kamar...

Cici lagi bobo nih, trus tiba-tiba ada suara gitu... Waktu sedang dalam klimaks nya bobok ni, Datang lah ada makhluk Allah yang hilir mudik lewat dalam kamar cici. Trus, awalnya ada suara krezzzzzzzzzzkkkkkkk... kreezzzzzzzkkkkk... Ih... Ngeri banget... Akhirnya, saking takutnya cici langsung lihat kiri kanan dan ngucap sambil komat-kamit, baca ini, baca itu...

Masih bunyi-bunyi...

Takutpun semakin bertambah...

Tapi belum ngilang juga tu suaranya...

Eh, ada ide –ting... ting... ting...-- nih!!! Tau nggak apa??? Hidupin lampu... Dengan pelan-pelan, melangkah ke saklar lampu daaaaaaaaaan taaaaraaaaa!!! Nampak deh makhluk Allah nya. Taunya ada TIKUS, pemirsa-pemirsa... Ih... Jijay banget... Langsung mekik dan mekik sendiri di kamar. Langsung tak bangunin ibuk kos sambil naggis gituuuuu. –haha, dasar penakut banget!!!—mana ibu kos cici marah, lagi... males banget deh...

Akhirnya, dengan bantuan si ibu kos, si tikus keluar juga. Nah, dari situ cici tau kalo cici takut sama tikus... Masa manusia yang segede ini –momo—takut banget sama tikus. Nah, bisa dibilang juga ni, cici fobia sama tikus kus kus kus....